Camat Hamparan Perak Tinjau Lokasi Korban Angin Puting Beliung

oleh -219 views

DELISERDANG – Camat Eko Sapriadi langsung meninjau beberapa rumah warga yang dihantam angin puting beliung, Selasa (15/09/2020), sekitar jam 16.30 wib di Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

“Begitu dengar kabar adanya beberapa warga yang rusak karena angin puting beliung, saya langsung turun ke lokasi”, sebutnya.

Eko Sapriadi menyampaikan, data sementara yang kami peroleh, lebih kurang ada 200 rumah warga yang rusak karena hantaman anging puting beliung.

Untuk itu, kata Camat Hamaparan Perak, saya memerintahkan Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk segera mendata jumlah rumah warga yang rusak.

“Kemudian, setelah itu saya memerintah juga agar Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk membuka posko posko benaca alam”,ujarnya.

Selanjutnya, ungkap Camat Hamparan Perak, kami akan segera melaporkan tentang bencana alam yang terjadi ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Deli Serdang.

“Setelah kami mendata rumah warga yang terkena puting beliung, membuka posko posko, lalu kami akan melaporkan bencana ini ke Kabupaten”, jelas Eko Sapriadi. (Dodi Hamzah Pohan)