Cidera 4 Pilar Tak Surutkan Tekad Tanjungbalai United jadi Pemuncak Klasemen

oleh -77 views
Pelatih Tanjungbalai United, Taufik Silaen. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

TANJUNGBALAI – Empat pemain penting Tanjungbalai United diperkirakan absen saat melawan Bintang Utara di Pool E, Liga 3 PSSI Zona Sumatera Utara, di Stadion Asahan Sakti Tanjungbalai, Kamis, (6/9/2019).

Taufik Silaen, pelatih Tanjungbalai United menyebut keempatnya dibekap cedera meski tak cukup serius.

Hal ini katanya bakal berdampak kurang baik bagi pasukan tim berjuluk Mutiara dari Selat Malaka ini demi mengamankan puncak klasmen Pool E.

Ia mengatakan butuh 3 poin lagi memastikan tim kebanggaan kota Tanjung Balai ini untuk melaju ke putaran kedua.

Ketiga pemain utama tim ini diantaranya Jorgi Geraldine, Abdillah Al Pasha, Risky Prabowo dan Farhan Lubis.

Dari keempat nama tersebut, Riski Prabowo merupakan pemain penting tim dan juga merupakan top skor Liga 3 PSSI Zona Sumut.

Penyerang bertubuh mungil tercatat telah mengoleksi 6 gol dalam dua pertandingan.

“Rotasi sudah pasti, mengingat pemain kami banyak yang cedera. Tapi kami memiliki banyak yang siap bermain untuk memenangkan pertandingan,” kata Taufik Silaen, Kamis (5/9/2019) pagi kepada orbitdigitaldaily.com.

Menurutnya, Bintang Utara merupakan tim yang sulit dikalahkan. Tim asal Labuhanbatu tersebut saat ini mengolek 3 poin dan baru kalah sekali dari dua pertandingan sebelumnya.

“Mereka (Bintang Utara) memiliki pertahanan yang sulit ditembus. Kami sudah memantau permainan mereka. Ada solusi untuk mengatasinya meski ambisi mereka untuk lolos ke putaran kedua cukup terbuka,” ungkap pelatih yang biasa disebut ‘Pak Tepe’ ini.

Tanjungbalai United dan Bintang Utara akan bermain pada pertandingan kedua setelah Poslab Labuhanbatu melawan Mencirim City tepatnya Kamis sore ini. (Diva Suwanda)