Dana BOS Boleh Digunakan Untuk Alat Protokol Kesehatan Sekolah

oleh -124 views

ACEH SELATAN – Pembelian alat alat untuk perlengkapan protokol kesehatan disekolah dapat menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Penjelasan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh Selatan Erdiansyah, S.Pd. selepas memantau jalannya hari terakhir simulasi protokol kesehatan di sekolah dalam beberap titik sekolah yang telah ditentukan mulai dari Tapaktuan Samadua, Meukek Sawang, rayon Labuhan haji hingga rayon Pasie Raja, Kluet Utara Kluet Tengah dan Rayon Kluet Selatan dan Kluet Timur serta hingga Rayon Bakongan dan Trumon Timur itu berjalan dengan lancar dan Sukses.

“ Menghadapi tahun ajaran baru 2020-2021 yang akan dimulai 13 Juli mendatang, sekolah yang melaksanakan Proses Berlajar Mengajar (PBM) tatap muka harus melengkapi alat alat protokol kesehatan seperti pengukur suhu, tempat cuci tangan dan lainnya,” kata Erdiansyah di Tapaktuan, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya, pengadaan alat protokol kesehatan boleh digunakan dana BOS sesuai petunjuk tehnis (juknis) tentang penggunaan dana BOS revisi terbaru, penggunaan anggarannya pun tidak terbatas.

Meskipun PBM tatap muka berlangsung, sambungnya, namun PBM secara daring (dalam jaring/online) tetap dijalankan karena ini merupakan sesuatu yang bagus sekaligus membiasakan siswa tetap belajar dari rumah. “ hasil PBM secara daring dapat menjadi nilai tambah bagi siswa,” pungkasnya.

Menurut imformasi Aceh Selatan masih bertahan di zona hijau,makanya proses belajar tatap muka tetap dilaksanakan pada hari Senin depan yang jatuh pada tanggal (13/7/2020).

Reporter Yunardi.M.IS