Medan  

1,2 M Donasi Terkumpul untuk Palestina di GOR Pancing

Donasi untuk Palestina di GOR Medan dihadiri Ustad Abdul Somad

MEDAN | Sumut Bersatu untuk Duka Palestina berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan sebesar Rp1,2 miliar. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui lembaga resmi yaitu Baznas Sumatera Utara.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ustad Abdul Somad, Muhammad Husein Gaza, Syekh Ayyub Musa An Nu’aini Al Husaini, dan dua mantan Walikota Medan Rahudman Harahap serta Abdillah di GOR Pancing, Deli Serdang, pada Minggu (26/11/2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk kemanusiaan yang harus sama-sama dipahami, Edy Rahmayadi, mantan Gubernur Sumatera Utara mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kemanusiaan yang harus sama-sama dipahami.

“Ada saudara kita sedang mengalami kesengsaraan luar biasa. Setiap 10 menit 1 anak meninggal. Inilah keprihatinan yang ikut serta memikulnya,” ujarnya.

Dari kegiatan ini, Edy juga mengatakan setiap manusia bisa ikut berperan dengan memberikan donasi.

Donasi yang sudah terkumpul ini, dikatakan Edy memiliki target sebanyak-banyaknya untuk membantu warga Palestina.

Ketua panitia Sumut Bersatu, Azhari Marzuqie Nasution menjelaskan bahwa atas duka Palestina telah melaksanakan kegiatan amal untuk Palestina.

“Yaitu, Sumut bersatu atas duka Palestina. Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Sumatera Utara dan kepada donatur yang telah memberikan donasinya. Insyallah ini kami berikan kepada saudara kita di Palestina melalui lembaga resmi yaitu Baznas Sumatera Utara,” ucapnya yang didampingi Sekretaris, Yulidar Buqis dan bendahara, Ina Hendra.

Penggalangan dana akan dibuka 10 hari kedepan terhitung hari ini, dan akan diumumkan secara resmi untuk total angka yang terkumpul.

Diketahui, dana yang terkumpul pada hari ini sebesar Rp1,2 Miliar belum termasuk emas, dolar, yuan, ringgit dan lainnya.

“Saya merinding ya. Mudah-mudahan kita tetap maksimal melakukan yang terbaik bersama tim. Semoga diridhoin Allah,” ucapnya mengakhiri.

Reporter : Iwan