Dewan Aceh Singkil Minta Tambah Jatah Penerima Beasiswa PIP Ke Istri Gubernur

oleh -81 views

ACEH SINGKIL-Salah satu anggota DPRK Aceh Singkil meminta penambahan kuota beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.


Usulan penambahan jatah beasiswa PIP untuk siswa mulai SD hingga SMA sederajat ini, disampaikan Politisi Partai Demokrat Fairuz Akhyar dihadapan istri PLT Gubernur Aceh DR Dhiah Erti Idawati, saat kunjungannya ke SMA Negeri 1 Singkil Utara Aceh Singkil, serangkaian penyerahan simbolis perdan bantuan beasiswa PIP melalui Kemendikbud RI.


Dengan penambahan itu, Fairuz berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan daerah. Dan pihaknya siap melakukan pendataan kesekolah-sekolah yang belum tersentuh bantuan.


Sebelumnya, DR Dhiah Erti Idawati yang juga Wakil Ketua PKK mengatakan, dalam sambutannya penyerahan beasiswa PIP ini bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) Aceh.

Dengan adanya beasiswa tersebut mudah-mudahan dapat memberikan semangat untuk peserta didik di Aceh Singkil.

“Dan bagi orang tua peserta didik yang penerima beasiswa PIP semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan anak-anak sekolahnya, katanya.


Disebutkannya, berjumlah 1.620 siswa di Kabupaten Aceh Singkil, saat ini terealisasi mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.


Beasiswa PIP tersebut merupakan usulan dari anggota DPR-RI asal Aceh dari Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.


Untuk tahap pertama penerima beasiswa kuota untuk Aceh Singkil berjumlah 1.620. Meliputi, untuk SD 653 siswa, SMP 481, SMA 480 dan untuk SMK sebanyak 6 orang siswa,” kata Staf Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mahendra saat menyampaikan sambutannya di SMAN 1 Singkil Utara, Desa Ketapang Indah, Kamis (13/2/2020).


Beasiswa secara simbolis diserahkan DR Dhiah Erti Idawati MT, Istri plt Gubenur Aceh Nova Iriansyah.


Diikuti anggota DPRK Aceh Singkil Fairuz Akhyar, Staf Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mahendra untuk perwakilan seluruh sekolah penerima beasiswa.

Reporter : Saleh