Aceh

Di Peringatan Maulid Nabi, Bupati Sebut Masjid Agung Abdya Selesai Tahun Ini

Abdya-ORBIT: Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya memperingati Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid Agung Gampong Seunaloh Kecamatan Blangpidie, Senin (4/2/2019).

Pantauan awak media dalam kegiatan tersebut, Pemkab menyantuni anak yatim sebanyak 160 orang dari perwakilan sembilang kecamatan juga turut mengundang seorang penceramah asal Banda Aceh DR Tgk H Amri Fatmi Anziz Lc MA yang merupakan Doktor Alumni Al-Azhar Mesir.

Selain bupati dan wakil bupati, juga terlihat hadir unsur Forkompimkab Abdya, para kepala SKPK, ASN, personil TNI/Polri dan Satpol PP/WH, Perhubungan, serta ribuan undangan lainnya.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim, dalam sambutannya mengatakan, tempat ini dirancang bukan hanya untuk ibadah, tetapi semua bisa dilaksanakan di masjid ini. Tidak ada perbedaan di sini.

“Saya minta doanya kepada masyarakat Insya Allah Masjid ini akan selesai pada akhir 2019  ini dan anggaran untuk pembangunan masjid sudah diplotkan sebesar Rp28 miliar,” sebut bupati.

Akmal juga mengatakan ini masjid negara dan daerah, ia berharap semua harus sanggup mengelolanya. “Ada Islamic Center di sini. Menjadi pusat kegiatan tempat anak –anak kita belajar dan kajian keislaman siapa saja silahkan mengunakan masjid ini,” tutupnya. On-07

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button