Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Asahan Tetap Gelar Safari Ramadhan

oleh -180 views

KISARAN –Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melaksanakan Safari Ramadhan sebagaimana tahun sebelumnya meski di tengah pandemi covid-19. Kegiatan itu akan mengalami perubahan di mana dilaksanakan pada siang hari ba’da Sholat Zhuhur.

Untuk Tahun ini Pemkab Asahan memberangkatkan 202 Tim Safari Ramadhan yang tersebar di 202 Mesjid/Musholla se-Asahan dan untuk masing masing Mesjid/Musholla yang dikunjungi diserahkan jam dinding penunjuk waktu sholat dan uang tunai Rp2 juta.

Kebiasaannya Safari Ramadhan tahun sebelumnya, berlangsung dari shalat Insya hingga tarawih, dan membawa rombongan dalam jumlah besar dan dilaksanakan buka bersama dan sholat tarawih berjamaah.

Pelaksanaan Safari Ramadhan tahun ini tetap dilaksanakan. Hanya saja, kegiatan pada Ramadhan 1441 tahun ini tidak mengikut sertakan rombongan dalam jumlah banyak, dan tidak ada buka puasa Bersama.

“Waktu kunjungan tim ke suatu masjid terbatas yakni mulai Sholat Zhuhur. Kemudian melakukan pertemuan dengan berbagai unsur, antara lain Ketua BKM, Kades/Lurah dan beberapa orang tokoh Masyarakat, serta waktu pelaksanaannya juga di upayakan sesingkat mungkin,”kata Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat, Rabu (29/04/2020).

Sementara itu, Bupati Asahan H Surya BSC dalam Kunjungan Safari Ramadhan di Mesjid Al-Falah Desa Manis Kecamatan Pulau Rakyat dan Mesjid Asahan Shalah Desa Sumber Harapan, Kecamatan Tinggi Raja, kembali mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan ibadah shalat tarawih di masjid. Namun, harus tetap mengikuti imbauan pemerintah diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan BKM masjid harus menyediakan tempat cuci tangan bagi jamaah.

“Mudah-mudahan ibadah bulan suci ini tetap lancar, dan langkah pencegahan Covid-19 juga terlaksana,”harap Bupati.

Reporter : Amien