Diduga Kepergok Mencuri Seorang Kakek Dibunuh Tetangga

SERGAI| Mahruzar Rangkuti (74) ditemukan tewas di dalam rumah nya Dusun V Pekan Kamis Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah Serdang Bedagai (Sergai) pada Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut informasi dari beberapa warga sekitar menyebutkan bahwa Korban tewas diduga dibunuh oleh tetangganya berinisial MIS alias tempe (26) karena korban memergoki pelaku sedang mencuri di dalam rumah nya

“mungkin karena ketahuan Kakek itu makanya dibunuh”. kata salah seorang warga.

sumber lain menyebutkan bahwa korban ditemukan tewas oleh Istrinya Rokaya (64) yang baru pulang kerja.

“nenek itulah yang tau kalau suaminya udah ninggal, waktu dia pulang kerja”. kata sumber tadi

Masih kata sumber tadi bahwa sebelum diketahui korban tewas, ada warga yang melihat pelaku dari rumah korban.

“ada yang nengok kok kalau si tempe dari rumah Kakek itu”. jelas sumber tadi.

Sementara itu Kepala Desa Cempedak Lobang Edy Muslih ketika dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp membenarkan kejadian ini.

“iya benar tadi ada kejadian pembunuhan dan udah ditangani oleh Polisi”. kata Edy Muslih

Menurutnya, keseharian pelaku memang cukup meresahkan warga Desa karena pelaku diduga kerap mengkonsumsi narkoba.

“kalau seandainya ada aturan yang membolehkan diusir, udah diusir si tempe itu, meresahkan kali, nge bong aja kerjanya. ucap Edy Muslih.

Masih kata Edy Muslih bahwa pelaku berhasil ditangkap polisi beberapa saat setelah kejadian di Dusun II Desa Cempedak Lobang ( di depan pesantren) karena hand phone korban yang diambil oleh pelaku saat dihubungi diangkat oleh pelaku.

“mungkin lagi sengok jadi nggak sadar dia kalau HP yang diangkat waktu dihubungi Polisi itu hp curian dari rumah korban”. terang Edy Muslih.od-04

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, Polisi berhasil menemukan satu unit Sepeda motor jenis Honda Supra fit dan dua unit hp milik korban sebagai barang bukti.

Kanit Reskrim Polsek Firdaus Iptu Maruli Sihombing kepada wartawan membenarkan Timnya sudah mengamankan seorang terduga pelaku pembunuhan yang terjadi di Dusun V Desa Cempedak Lobang Kecamatan Sei Rampah, Selasa (18/6/2024) sekira Pukul 14.00 WIB.

“Benar, seorang terduga pelaku sudah kami amankan, namun untuk motifnya sedang kami lidik, kami sedang lakukan pemeriksaan terhadap pelaku, untuk korban saat ini masih otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan,” terangnya

Berdasarkan keterangan dari beberapa kerabat korban, bahwa Jenazah Mahruzar Rangkuti akan disemayamkan di Desa Pematang Pelintahan Kecamatan Sei Rampah sebelum dikebumikan.