Medan  

Masjid Raya Al-Mashun Medan Sembelih 14 Ekor Kurban, 3 Sapi Berjenis Limosin

Hewan kurban berwarna coklat jenis limosin Pemberian Prabowo subianto di Halaman Mesjid Raya Al- Mahsun, Kota Medan. Selasa (18/6/2024). Sapi seberat 1 ton ini sempat berontak dan melawan saat mau disembelih. orbitdigitaldaily/ wan

MEDAN | Di Hari Raya Idul Adha tahun 1445 Hijriah, Mesjid Raya Al-Mashun Medan menyembelih hewan kurban sebanyak 14 ekor. Sapi 9 ekor dan kambing 5 ekor, pada Selasa (18/6/2024).

Dari ke 9 ekor sapi kurban ini, terdapat sumbangan dari Mantan Gubernur Edy Rahmayadi, Walikota Medan Bobby Afief Nasution dan Presiden terpilih Prabowo Subianto, dengan berat masing-masing 1 ton berjenis sapi limosin.

Sapi Prabowo sempat diberi tanda inisial PS, sapi bewarna cokelat pemberian dari Prabowo terlihat di bagian badannya diberi tanda inisial PS atau bermakna Prabowo Subianto.

Hewan kurban milik Prabowo di beri nama Abeng yang berasal dari Langkat. Sejak tiba di Mesjid Raya Al-Mashun, Abeng sudah diikat di bawah pohon pinang.

Ketika mau disembelih, sapi jenis limosin itu sempat memberontak beberapa kali dan melawan kepada pantia kurban. Sehingga Penyembelihan Abeng menjadi urutan terakhir.

Sementara, sapi pemberian Edy Rahmayadi juga bewarna cokelat dengan corak belang putih di bagian wajahnya berjenis limosin ini disembelih pada pukul 10.25 WIB. Sapi dengan nomor urut 7 ini tidak tampak banyak memberontak saat disembelih

Penyembelihan Sapi dari Walikota Medan Bobby sempat memberontak juga, sama seperti sapi milik Prabowo dan bersuara ketika mau disembelih.

Untuk sapi pemberian Bobby Nasution bewarna cokelat pekat dipadu warna belang putih pada badan, disembelih pada pukul 10.40 WIB dengan nomor urut 8 hewan kurban sapi. Saat mau disembelih panitia qurban, beberapa kali sapi ini bersuara dan sempat memberontak juga.

Reporter : Iwan GB