Dilantik jadi Kadisdik, Adlan Janji Benahi Dunia Pendidikan di Medan

oleh -415 views
Plt Walikota Medan Ir Akhyar saat melantik Adlan sebagai Kadisdik Medan. (orbitdigitaldaily.com/HO)

MEDAN – Hari ini Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution menjabat empat pejabat eselon II.

Dari keempat pejabat eselon II itu, tidak menduduki jabatan kepala OPD se-Kota Medan, salahsatunya Kadisdik Kota Medan, Adlan.

Ia dilantik bersama tiga rekan diantaranya Zulfansyah sebagai Kepala Dinas PU, SI Dongoran sebagai Staf Ahli dan Parlindungan Nasution sebagai Kepala Dinas Perindustrian.

Menjabat sebagai Kadisdik, Adlan dipesankan Akhyar segudang pekerjaan rumah dalam membenahi dunia pendidikan.

Adlan mengamini, memang tantangan dunia pendidikan saat ini cukup besar akibat Pandemi Covid-19.

Sebab, dalam beberapa bulan terakhir proses belajar mengajar dilakukan secara online tanpa tatap muka.

“Ke depan tentu kita ingin meningkatkan kualitas pendidikan. Medan sebagai ibu kota provinsi Sumut harus menjadi garda terdepan dalam dunia pendidikan,” kata Adlan.

Kandidat doktor di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) itu mengatakan guna meningkatkan kualitas pendidikan, langkah awal yang dilakukan adalah menaikkan kualitas dari guru.

“SDM (Sumber Daya Manusia) kuncinya, ketika ingin meningkatkan kualitas pendidikan, maka kualitas guru harus lebih dahulu ditingkat,” ungkapnya

Sebelumnya, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan tantangan dunia pendidikan ke depan sangat tinggi akibat pandemi covid-19. Namun, ia yakin dengan pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan maksimal.

“Saya percaya saudara-saudara sekalian akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, semoga Allah SWT bersama kita,” ujarnya.

“Tantangan ke depan sangat komplek, tentu sebagai pimpinan OPD untuk lebih kreatif dan inovatif untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak memberikan pelayanan yang berbelit-belit,” pesannya. (Mbc)