Medan  

Empat Jam, Aksi Sosial Sahabat Dorah Kumpulkan 70 Kantong Darah

Para pendonor foto bersama usai kegiatan donor bersama Sahabat Dorah

MEDAN | Kembali, kegiatan sosial yang dilakukan Sahabat Dorah dengan melaksanakan Donor Darah Sehat berlangsung Minggu (09/06/2024), di Jalan Johar Dusun III, Desa Sei Mencirim Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang diambil dari para pendonor.

“Luar biasa, minat masyarakat sepertinya semakin tinggi terhadap manfaat berdonor darah, karena dalam waktu kurang lebih 4 jam saja, panitia berhasil mengumulkan 70 kantong darah,” kata Sri Rejeki, koordinator Sahabat Dorah sebagai penyelenggara aksi sosial tersebut.

Tempat pelaksanaan kegiatan sosial tersebut kali ini dilaksanakan di rumah seorang warga bernama Panji Ramadhan. Dia bersedia memberikan tempat untuk aksi tersebut karena menurutnya sebagai bagian amal bertujuan baik demi menyelematkan umat yang membutuhkan darah, baik saat ini maupun yang akan datang.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut merupakan aksi yang dilakukan setiap minggu oleh Sahabat Dorah bersama institusi sosial lainnya yang mendapat dukungan masyarakaat sebagai pelaku sosial, karena terbukti hampir setiap minggu dilaksanakan dengan lokasi berpindah di seputaran Kecamatan Sunggal dan sekitarnya, minat masyarakaat tidaak pernah surut.

Dukungan Luar Biasa

Dukungan luar biasa oleh masyarakat sebagai pelaku sosial membuat Sahabat Dorah semakin bersemangat memberikan pelayanan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan HOPE selaku sponsor utama dalam kegiatan tersebut, didukung semangat dari GRANAT maupun warga pemilik lokasi di masing-masing tempat kegiatan.

Diharapkan, melalui setetes darah kita bisa menyelematkan jiwa banyak manusia dan itu hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki jiwa sosial dan kemurahan hati masing masing. Tidak semua orang mau mendonorkan darahnya kecuali bagi mereka yang tulus dan ikhlas, sebut Sri Rejeki yang tidak pernah lelah dengan aksi sosialnya tersebut.

Sedangkan Panji Ramadhan yang bersedia memberikan tempat untuk dijadikan lokasi kegiatan berharap, kiranya darah yang disumbangkan oleh para pendonor menjadi amal baik karena melalui darah yang diberikan akan bisa menyelamatkan nyawa sesama.

“Jangan takut untuk berbuat baik, sekalipun itu melalui cara yang selama ini dianggap menakutkan, tetapi meiliki manfaat luar biasa. Hanya seperti digigit semut saja,” kata Panji memberi semangat kepada warga yang berdonor. OR – 07

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *