Festival Bedug Pawai Obor, Pj Bupati Langkat Sampaikan Kegiatan di Kecamatan

Festival bedug di Langkat

LANGKAT | Ribuan masyarakat Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Sumut, antusias saksikan Festival Beduk dan Pawai Obor Idul Adha 1445 H tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Kecamatan Sei Lepan pada Minggu (16/6/24) malam. Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP menyampaikan bahwa visi Kabupaten Langkat menjadi bumi religius terlaksana.

“Malam ini membuktikan bahwa visi religius Kabupaten Langkat telah berjalan dengan baik di kalangan generasi muda Kecamatan Sei Lepan,” ungkap Faisal.

Festival beduk dan pawai obor ini diikuti yang 12 grup se-Kecamatan Sei Lepan yang diselenggarakan oleh BKPRMI Kecamatan Sei Lepan.

Diketahui, kegiatan festival Bedug ini telah dilaksanakan pada Sabtu (15/6) dan pada hari ini minggu (16/6) menjadi acara puncak, yaitu pawai obor dengan mengikuti rute yang telah ditentukan di Kecamatan Sei Lepan.

Dalam kegiatan itu, anggota DPR-RI, Delia Pratiwi Br Sitepu menyampaikan bahwa festival bedug dan pawai obor adalah perwujudan dalam mempertahankan iman di dalam diri kita.

“Mari kita mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan dalam mengedepankan silaturahmi sekaligus memperkokoh iman di dalam diri kita,” ungkap Delia.

“Semoga kegiatan keagamaan seperti ini, dapat terus dipertahankan dan dilestarikan, agar menjadi nilai agama yang dapat membentuk karakter generasi muda Islam kedepannya,” ketus Delia kembali.

Pejabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy, AP MAP dalam sambutannya menekankan bahwa, festival bedug dan pawai obor ini akan digelar di tiap Kecamatan.

Nantinya akan disupport APBD Kabupaten Langkat dalam menuju terlaksananya visi Kabupaten Langkat sebagai Bumi Religius.

Dia pun sangat mengapresiasi semangat para pemuda di Kecamatan Sei Lepan. “Saya senang dan sangat apresiasi semangat generasi muda seperti ini. saya harap kalian dapat terus mengedepankan nilai syiarnya, sehingga mendapatkan nilai amal ibadah yang jauh lebih berharga dibanding predikat juara,” ujar Faisal.

Pejabat Bupati juga menyampaikan bahwa, ditengah perkembangan zaman yang pesat, generasi muda harus memiliki benteng iman yang kuat, sehingga tidak menggerus nilai agama.

Diakhir pidatonya, Faisal Hasrimy berpesan kepada para peserta untuk lebih menjunjung tinggi nilai sportivitas dan semangat Islam dalam bertanding. “Junjung tinggi sportivitas dan semangat Islam dalam betanding,” pungkas Faisal, sembari menambuh beduk dibukanya festival pawai obor Idul Adha 1445 H tahun 2024.

Reporter : Teguh