GM Utut Adianto Yakin Prestasi Catur Karo Bangkit Kembali

oleh -462 views

KARO – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) Drs GM Utut Adianto, yakini even kompetisi catur Pra PON 2019 yang digelar selama sepekan tanggal 20 – 27 Nopember 2019 di Hotel Mikie Holyday Berastagi adalah awal kebangkitan prestasi atlet catur Karo kembali yang pernah berjaya beberapa tahun lalu.

Hal itu dikatakan Kadispora Kabupaten Karo Robert Peranginangin disela-sela berlangsungnya kompetisi catur Pra PON tahun 2019, Kamis (21/11/2019) di Mikie Holiday Berastagi.

Menurutnya, GM Utut Adyanto juga memuji pelaksanaan kegiatan catur yang digelar di Berastagi Kabupaten Karo, selain udara sejuk dan pemandangannya juga sangat menarik untuk dikunjungi, juga keseiapan panitianyauntuk menyelenggarakan even ini sangat bagus dan betul-betul siap,” ujarnya.

Tambah Robert, Ketum PB Percasi yang juga anggota DPRD RI itu, memotivasi seluruh atlet catur yang mengikuti even ini untuk lebih meningkatkan kemampuannya. Khusus kepada atlet catur Karo di memotivasi supaya lebih semangat lagi berlatih. “Karena menurutnya selain atlet catur Karo banyak yang berbakat, juga Karo juga memiliki permainan caturnya sendiri nyang merupakan bagian dari pada budayanya sendiri,” ujar Kadispora mengungkap apresiasi Utut Adianto kepada pecatur dan olahraga catur khas Karo.

Dikesempatan itu saat membuka kompetisi catur Pra PON 2019, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, selamat datang kepada peserta dari luar daerah yang hadir di Kabupaten Karo, terkhusus kepada Ketua Umum PB Percasi Drs GM. Utut Adianto, yang telah hadir memberikan suport dan edukasi bagi para peserta tanding laga di kompetisi ini.

“Pra PON yang digelar didaerah ini, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Pemda Karo dan masyarakat Karo khususnya. Mungkin masih banyak kekurangan fasilitas pelayanan yang harus kami benahi, untuk Itu kami mohon maaf kepada semua pihak yang hadir ditempat ini, karena ini bukan unsur sengaja , tetapi jadikan sebagai pembelajaran kedepannya agar lebih baik lagi,” kata Terkelin.

“Kepada PB Percasi,serta seluruh tim yang telah ikut mendukung, selamat datang di Tanah Karo Simalem, semoga selama berada didaerah ini dapat menikmati alam yang indah dan udara yang sejuk.selamat berkompetisi, salam Olahraga,” pungkasnya.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum PB Percasi Drs GM Utut Adianto, Wakil Bupati Simalungun Ir H Amran Sinaga Msi, Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu, Sik, Pengurus KONI Kabupaten Karo dan para peserta catur Pra PON.

Reporter : Danil Maniek