Binjai  

Haji Kires Fokus Hadapi Pilkada 2024 di Kota Binjai

Haji Kires

BINJAI | Ketua DPD II Golkar Kota Binjai, H.Noor Sri Syah Alam Putra ST akan fokus mengelola partai usai pileg dan pilpres 2024. Haji Kires sapaan akrab H.Noor Sri Syah Alam Putra ST mengatakan, Golkar saat ini sedang menggodok calon kepala daerah (cakada) di Kota Binjai .

“Saya akan fokus mengelola partai yang menjadi tanggung jawab saya. Usai pileg dan pilpres, segera melaksanakan konsolidasi untuk membenahinya,” ujar Haji Kires kepada Orbitdigital, Jumat (08/03/2024).

Haji Kires berharap Golkar Binjai segera merampungkan sosok cakada yang akan diusulkan pada Pilkada 2024. Menurutnya, hal ini sudah menjadi perintah dari DPP dan DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara .

Terkait hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 yang sudah digelar KPU kota Binjai Haji Kires memastikan 6 kader terbaiknya duduk di DPRD kota Binjai

Adapun enam Caleg Partai Golkar yang dipastikan lolos di DPRD Kota antara lain;

  1. M.Ali Imron Harahap (3.231.Suara ) Dapil Kecamatan Binjai Selatan
  2. Hj.Gussuartini Surbakti ( 2.478.Suara) Dapil Kecamatan Binjai Timur
  3. Norasiah SE ( 2.459.Suara) Dapil Kecamatan Binjai Timur
  4. Faisal Umri ( 2.145.Suara) Dapil Kecamatan Binjai Utara
  5. Ir.Mahyadi Caniago (1.786.Suara) Dapil Kecamatan Binjai Utara
  6. Ramlan ( 1.336.Suara) Dapil Kecamatan Binjai Barat

Selain mendapatkan 6 kursi di parlemen pada Pemilu kali ini , Kata Haji Kires Insyah Allah bisa mempertahankan posisi jabatan Ketua DPRD Kota Binjai.

“Posisi Pimpinan DPRD Kota Binjai Insyah Allah masih bisa kami amankan dengan perolehan suara Golkar yang masih jauh lebih tinggi dibandingkan hasil perolehan sejumlah partai lain,” pungkasnya. (Od-09)