Hampir 100 Orang Warga Karo Positif Corona

TANAH KARO – Kasus positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karo terus bertambah. Total sejauh ini, Sabtu (22/8/2020), telah ada 93 orang yang positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Karo.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 24 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan 9 orang telah meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Data tersebut diunggah di situs http/covid19.karokab.go.id.

Pemerintah masih terus mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Terutama ketika beraktivitas di area publik. Tentu guna menekan laju penularan virus corona.

Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain rajin mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan memakai masker. Hal-hal tersebut bisa meminimalisir penularan virus corona.

Selain itu, melihat penambahan kasus yang semakin hari terus meningkat, masyarakat meminta Pemerintah Daerah (Pemkab) Karo secepatnya mengambil langkah-langkah yang lebih riil.

Hal ini penting, karena jumlah rill pasien yang positif terpapar Covid-19 akan membantu dalam mengambil tindakan secepatnya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Karo secepatnya menyiapkan peralatan yang lebih cepat mendeteksi warga yang positif Covid-19. Kalau perlu hasilnya dapat ditunggu dalam waktu beberapa jam saja, bukan harus menunggu sampai berhari-hari.

Reporter : David Kaka