Heboh Anggaran Covid-19 Rp600 Juta Mengalir ke Disnakertrans Sumut Untuk Fasilitasi Kartu Pra Kerja

oleh -148 views

MEDAN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans) Sumut menerima Anggaran senilai Rp600 juta dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan (GTPP) Covid 19 .

Demikian informasi diperoleh orbitdigital daily.com, Senin (13/7/2020). Dana senilai Rp600 juta itu diperoleh dari dana Trilyunan rupiah yang dipotong dari dana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprovsu untuk penangangan Covid-19.

Setelah diterima oleh Disnakertrans Sumut selanjutnya dana ini kabarnya digunakan untuk Fasilitasi peserta Calon Penerima Kartu Pra Kerja yang merupakan program Nasional untuk mengantisipasi dampak dari Pandemi Covid19 ini.

Anggarannyapun digunakan untuk menyewa tempat, pengadaan komputer dan lainnya.

Padahal diketahui proses pendaftaran untuk menjadi peserta pra kerja itu dilakukan secara online secara pribadi oleh calon peserta .

Kadisnakertrans Sumut Harianto Butar-butar ketika dikonfirmasi terkait persoalan tidak memberikan jawaban.

Namun Sekretaris Disnakertrans Sumut Ir Mukmin menepis anggaran untuk fasilitasi calon peserta penerima kartu pra kerja itu senilai  Rp600 juta. ” Tidak benar itu bang, yang benar kita menerima Rp300 juta dan digunakan untuk sewa komputer dan lain-lain,” kata Mukmin.cr-03