Hendra Saputra Pimpin IKASI Aceh Selatan 2020-2024

oleh -594 views

ACEH SELATAN – Hendra Saputra  Pimpin  Ikatan Anggar Seluruh Indonesia ( IKASI) Aceh Selatan periode 2020 – 2024, menggantikan Edwar Noris SE yang telah habis masa jabatannya periode 2015 – 2019.

      
Hendra Saputra terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-4 IKASI Aceh Selatan, berlangsung   di Cafe Star Light, Jalan Jendral  Sudirman Tapaktuan, Minggu (19/1/2020).

         
Selain memilih ketua baru, Muskab IKASI itu juga membentuk anggota formatur  yang membantu ketua terpilih dalam menyusun pengurus, terdiri dari Muhammad Iqbal dan  M Doni (Ketua Harian IKASI Aceh Selatan).

       
Muskab IKASI Aceh Selatan itu turut dihadiri perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Selatan,  Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi,  Yunna Zulfikar SE.

      
  Ketua IKASI Aceh Selatan  terpilih Hendra Saputra seusai acara  kepada Orbitdigitaldaily.com  mengatakan, Muskab IKASI Aceh Selatan ini diharapkan dapat memacu prestasi  atlit anggar baik di  tingkat kabupaten , provinsi  maupun tingkat nasional.

       
“Kita berharap atlit – atlit anggar terus giat berlatih  mempersiapkan diri untuk mengikuti pra PORA pada tahun mendatang,” harapnya.

      
Dalam kurun beberapa tahun terakhir ini, lanjutnya, atlit IKASI Aceh Selatan telah mengikuti beberapa  event baik di tingkat daerah maupun tingkat provinsi.

      
“Kedepan untuk mempersiapkan diri   menjelang pra PORA, kita akan memaksimalkan latihan di tingkat kabupaten maupun di  tingkat kecamatan,” ujarnya.

         
Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Aceh Selatan, Yunna Zulfikar mengutarakan, KONI berharap dengan terpilihnya Ketua IKASI baru, akan menjadi motivasi bagi peningkatan Cabang Olahraga Anggar di Aceh Selatan.

        
“Selain itu, menjelang Pra PORA yang akan berlangsung tahun depan, KONI Aceh Selatan dalam hal ini Bidang Pembinaan dan Prestasi akan terus  memantau perkembangan atlit setiap cabang olahraga termasuk cabang olahraga  Anggar,” pungkasnya.

Reporter : Yunardi