HUT Satpam ke 39, Kapolres Tanjungbalai Wujudkan Program Prioritas Kapolri

oleh -136 views
Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha SIK, MH saat memberikan penghargaan kepada Satpam berprestasi. (orbitdigitaldaily.com/Diva Suwanda)

TANJUNGBALAI – Dalam rangka memperingati HUT Satpam ke 39 Tahun 2020, sebagai satuan pengamanan.

Di Polres Tanjungbalai, peringatan HUT tersebut berlangsung semarak.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha berharap Satpam saat ini harus bisa menjadi satuan pengamanan dengan konsep baru.

HUT Satpam ke 39 Tahun 2020 ini mengambil tema; Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

“Jadi tema saat ini sangat tepat, karena selaras dengan kebijakan Presiden RI; yaitu mewujudkan pembangunan SDM serta program prioritas Kapolri, ,mewujudkan SDM unggul dan pemantapan Harkamtibmas,” terang Putu, Rabu (22/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Putu mengimbau kepada seluruh Satpam agar selalu menjaga stamina dan kesehatan.

“Tanamkan juga kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme, serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam,” tuturnya.

Ia berpesan agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi gangguan keamanan di lingkungan.

“Tingkatkan kesiapsiagaan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas,” pungkasnya.

Perwakilan Kadishub Kota Tanjungbalai, perwakilan Kasatpol PP Kota Tanjungbalai, perwakilan Kalapas Kelas II B, para PJU, perwira dan pers polres Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan piagam penghargaan kepada Satpam terbaik diantaranya Satpam Bank Panin, Suhemi, kemudian Satpam Dinas Lingkungan Hidup, Bahus Aldiansyah dan Satpam Imigrasi Dika Lubis.  (Diva Suwanda)