Ini Tugas Perdana Anggota DPRK Aceh Singkil Yang Baru

oleh -187 views
Wajah lama dan wajah baru anggota DPRK Aceh Singkil Periode 2019-2024.

ACEHSINGKIL-Usai resmi pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Singkil, tugas perdana anggota dewan yang baru akan melaksanakan agenda Penyusunan tata tertib (Tatib) dan orientasi pembekalan.

Sekwan DPRK Aceh Singkil H Suwan, Selasa (20/8/2019) mengatakan, agenda penyusunan Tatib Dewan periode 2019-2024 ini akan mengawali tugas anggota legeslatif yang baru, yang dijadwalkan akan dilaksanakan Rabu 21 Agustus 2019.

Selanjutnya, Sekretariat Dewan (Setwan) mengajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) berkerjasama dengan Kantor Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, untuk melaksanakan orientasi pembekalan anggota DPRK Aceh Singkil yang baru.

Pembekalan ini sangat perlu dilaksanakan, karena sebagian anggota Dewan banyak berlatar belakang bukan dari orang Politik.

Orientasi ini akan dilaksanakan di Banda Aceh selama tiga hari, mulai 2 hingga 5 September 2019. Sehingga para wakil rakyat ini akan lebih nudah memahami fungsi dan tugasnya sebagai anggota DPRK.

Selanjutnya agenda berikutnya, dewan akan menentukan Badan Anggaran (Bangar), sehingga bisa melaksanakan agenda pembahasan pendatapan daerah tahun 2020.

Disamping itu, menetapkan Pimpinan Dewan dari ketua sementara menjadi Ketua DPRK Aceh Singkil definitif. “Namun jadwalnya belum bisa dipastikan kapan. Namun dilaksanakan dlaam waktu dekat ini,” ucap Suwan.

Laporan: Saleh