Jalan Gampong Seuneubok Jaya Trumon Bagaikan Kubangan Kerbau

oleh -414 views
Jalan seperti kubangan kerbau di Aceh Selatan

ACEH SELATAN(orbitdigital): Empat kilo meter badan jalan Gampong Seuneubok Jaya Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan sampai hari ini bagaikan kubangan kerbau.

Keuchik Gampong Seuneubok Jaya Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan Abdull Jalil kepada orbitdigital Kamis (25/7/2019) mengatakan sejak tahun 2015 baik dalam musrembang desa maupun musrembang Kecamatan Trumon selalu kita usulkan, namun alhamdulilah sampai hari ini masih dalam kondisi kubangan kerbau .

 ”Asal daerah ini diguyur hujan lebat air tetap menggenangi  badan jalan hingga sepinggang  sehingga tidak dapat dilalui,karena selain air kuning juga sangat bahaya kalau dilewati,” kata Jalil.

Dijelaskan Jali kondisi badan  jalan setelah banjir sangat licin sehingga  warga sering kecelakaan tunggal  disaat membawa hasil panen dari kebun Gampong Seuneubok Jaya.

” Ada 500 hektar lahan yang terbentang luas di kawasan gampong Seuneubok Jaya untuk lahan sawit ditanami sekitar 300 hekta  dan 200 hektra  ditanami  jagung,” sebutnya kembali.

Artinya tegas Jalil jalan  merupakan  salah satu untuk aksesnya  hasil panen yang setiap hari dikeluarkan dari gampong Seuneubok Jaya, seperti sawit, jagung dan masih banyak hasil tani lainnya. Kami  sangat mengharapkan kepada Pemkab Acehselatan dan Pemprov Aceh untuk dapat membangun jalan gampong Seuneubok Jaya ini yang sampai saat ini dalam kondisi kubangan kerbau,” kata Jalil. Od-yun