Wakili KUA Blangkejeren Gayo Lues Raih Peringkat Ke 5 Tingkat Nasional

oleh -749 views
KUA Blangkejeren mendapatkan penghargaan. ORBIT/Putra.

GAYOLUES (orbitdigital): Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, yang menjadi perwakilan Aceh pada event seleksi KUA teladan tingkat nasional tahun 2019, berhasil meraih urutan ke 5, dari 34 Provinsi se Indonesia yang berlangsung sejak 21-25 Juli 2019, di Hotel Novotel jalan Gajah Mada Glodok, Jakarta Barat.
Informasi tersebut diketahui langsung dari KUA Blangkejeren, Ridho ST HI dari Jakarta, Rabu (25/7/2019) melalui WhatsApp.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin dalam seleksi KUA teladan tingkat Nasional yang diikuti 34 Provinsi se Indonesia itu dan Alhamdulillah, Aceh berada di peringkat 5. Sementara diurutan pertama Provinsi Yogyakarta, kedua Bali, ketiga Lampung, keempat Sulawesi Tengah, kelima Aceh dan keenam Bengkulu,” papar Ridho.

Dia juga mengungkapkan, dalam seleksi tersebut, ada beberapa kategori yang diperlombakan, diantaranya, regulasi, transparansi, kemitraan, managerial dan inovasi layanan publik.

Selain itu, KUA Blangkejeren ini juga menuturkan, untuk penyerahan tropi beserta hadiah bagi para pemenang, langsung diserahkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefuddin.

“Capaian ini semoga dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh rekan-rekan KUA diseluruh Aceh,” pintanya.

Sebelum mengikuti babak final, sehari sebelumnya KUA Blangkejeren ini berhasil masuk ke 10 besar dan berhak mengikuti seleksi di final. Alhasil dalam pengumuman malam ini, KUA Blangkejeren yang mewakili Provinsi Aceh dalam seleksi KUA teladan tingkat Nasional 2019, berhasil meraih peringkat Lima Nasional.on-put