FGD HIMMAH Medan : Jangan Ada Lagi Walikota Medan Masuk Penjara

oleh -207 views

MEDAN – Kota Medan memiliki sejarah buruk karena tiga Walikotanya berakhir di penjara ( Abdillah, Ramli, Rahudman, Dzulmi Eldin red) harapannya ke depan jangan ada lagi Walikota Medan yang masuk penjara.

Inilah harapan HIMMAH Medan ketika menggelar FGD dengan tema ” Kota Medan Butuh Sosok Pemimpin Seperti Apa?”. FGD digelar Selasa (28/7/2020) di AW Coffe dan Tea.

FGD dikomandoi Ketua HIMMAH Medan Ilham Fauzi Munthe dengan narasumber Ketua HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution , Sekretaris PW Al Washliyah Sumut Alim Nur Nasution, Sugiat Santoso dan Eko Marhendy

Ketua HIMMAH Sumut Abdul Razak Nasution dalam paparan materinya dengan tegas mengatakan sosok Walikota Medan ke depan adalah seorang anak muda yang energik, memiliki akses luas di tingkat Nasional dan bisa melakukan lobi di tingkat pusat .

” Saya yakin dengan kriteria itu maka Kota Medan ke depan akan menjadi lebih baik,” kata Razak.

Sekretaris PW Al Washliyah Sumut Alimnur Nasution mengungkapkan sosok Walikota Medan seharusnya adalah sosok yang jujur karena harga sebuah kejujuran saat ini sangatlah mahal. ” Ke depan sosok Walikota Medan itu harus sosok yang memiliki sikap dan perilaku jujur. Saya yakin kalau Walikota Medan itu merupakan sosok yang jujur maka tidak akan ada lagi Walikota Medan yang masuk penjara,” kata Alimnur.

Sementara Sugiat Santoso mantan Ketua DPD KNPI Sumut menegaskan sejak dilakukannya Pilkada Langsung sudah tiga Walikota Medan yang masuk penjara.

” Kita berharap Pilkada ke depan ini jangan lagi menghantarkan Walikotanya masuk penjara asalkan jangan salah memilih sosok,” kata Sugiat.

Sugiat mengungkapkan bahwa prilaku pemilih di Kota Medan masih prilaku pragmatis yang tidak melihat program calon walikota yang akan didukung.” Biasanya pemilih menjadikan visi dan misi calon walikota menjadi pilihan terakhir,” ujar Sugiat kembali.

FGD menjadi menarik karena diikuti peserta yang sebagian besar adalah anak muda seperti yang diharapkan para pemateri agar Walikota Medan merupakan sosok dari kalangan anak muda. cr -03