Jose Mourinho Ogah Balik ke Real Madrid

oleh -164 views
Jose Mourinho. (Internet)

JOSE Mourinho, pelatih kawakan asal Polrtugal itu menegaskan akan menolak bila Real Madrid menawarkan kursi pelatih kepadanya.

Diketahui memang Mourinho memang pernah menjadi pelatih Real Madrid pada medio 2010-2013, dan mempersembahkan 1 gelar Liga Spanyol, 1 kali juara Copa del Rey juga Piala Super Spanyol.

Meski kini namanya santer digaungkan akan menjadi pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madri, Mourinho menilai Madri pasti akan lebih kuat dengan komando Zidane saat ini.

“Pekerjaan kepala kepelatihan Real Madrid? Saya tidak ingin kembali ke Real Madrid karena Los Blancos sudah memiliki pelatih solid yang telah melakukan banyak hal untuk mereka di masa lalu,” ujar Mourinho kepada Deportes Cuatro, Jumat (20/9/2019) sebagaimana. “Saya tidak berbohong, saya sangat berharap Zidane dapat mencapai hal bagus di Real Madrid dan bisa menstabilkan diri mereka sendiri dalam beberapa minggu mendatang.”

Menurut Mourinho, di tengah hasil Real Madrid yang kurang memuaskan, Zidane pantas diberikan kesempatan karena telah memenangi banyak hal.

Posisi Zidane di El Real diyakini sedang tidak aman karena performa minor Eden Hazard dkk pada beberapa laga terakhir.

Terbaru, klub berjulukan Los Blancos itu dipaksa menyerah 0-3 dari Paris Saint-Germain pada matchday perdana Liga Champions 2019-2020.

Sementara itu, pada Liga Spanyol 2019-2020, penampilan Real Madrid juga belum maksimal.

Pasukan Zinedine Zidane cuma menempati peringkat ketiga dengan raihan delapan poin dari empat laga.

Sebagai tim yang paling banyak mengeluarkan uang pada bursa transfer musim panas 2019, rentetan hasil minor ini tentu bukan yang diinginkan Real Madrid.

Selain Mourinho, muncul pula nama lain yang berpotensi menggantikan posisi Zidane sebagai pelatih utama Real Madrid. Salah satunya yakni pemain Real Madrid periode 2009-2014, Xabi Alonso.

Dilansir Daily Express dari Mundo Deportivo, Presiden Real Madrid Florentino Perez lebih senang menunjuk Xabi Alonso daripada Mourinho atau eks juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri.

Saat ini, Xabi Alonso masih menjabat sebagai pelatih Real Sociedad B. Sebelumnya, Xabi juga sempat menangani tim akademi Real Madrid pada 2018-2019.

Sumber: Kompas