Kampung Porang Salurkan BLT Tahap I Kepada 101 KK

oleh -217 views

GAYO LUES – Untuk membantu meringankan beban masyarakat Kampung Porang, Kecamatan Blangkejeren yang terdampak tidak langsung pandemi Corona Virus Disease 2019 ( Covid-19). Pemerintah Desa (Pemdes) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I senilai Rp.600.000 per KK kepada 101 KK, Rabu (20/5/2020).

Pengulu Kampung Porang, Awaluddin kepada Orbit Digital mengatakan, bantuan BLT tersebut, diberikan kepada seluruh masyarakat Kampung Porang terkecuali PNS, TNI, Polri.

“Selain ASN atau Abdi Negara, anggota PKH, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), BRI serta penerimaan sembako bnuga tidak mendapatkan bantuan dari BLT Kampung,” katanya didampingi pejabat Kampung.

Kemudian, untuk BLT ini akan diberikan secara bertahap selama 3 bulan terhitung sejak surat edaran keluar pada bulan Mei ini sampai dengan bulan Juni dan Juli.

“Insyaallah BLT akan berkelanjutan, kali ini yang kita salurkan tahap I pada bulan Mei, tahap kedua pada bulan Juni dan tahap ketiga pada bulan Juli,” jelasnya.

Sementara, bentuk bantuan seperti JPS Provinsi, JPS Kabupaten dan BPNT perluasan data tersebut tidak masuk ke Kampung Porang,” menurut sepengetahuan kami bentuk bantuan tersebut tidak ada masuk dan belum saya ketahui,” sebut Pengulu.

Awaluddin berharap, kepada masyarakat Kampung Porang yang menerima bantuan BLT agar dapat memanfaatkan dengan baik dimasa pandemi Covid-19 ini.

Reporter: Putra