Kaper BKKBN Sumut: Persiapkan Gizi Anak Sejak Dini Demi SDM Yang Unggul dan Mampu Bersaing

Kaper BKKBN Sumut, Dr Munawar Ibrahim , S.Kp, M.PH saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Promisi dan KIE Program PPS di Tanjung Balai. (Foto/Ist)

TANJUNG BALAI |  Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara kembali laksanakan Promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI H. Ansory Siregar, Lc.

Kegiatan kali ini bertempat di Hall Badminton Pattimura, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, Minggu, (23/7/2023).

“Persiapkan gizi anak sejak dini demi SDM yang unggul dan mampu bersaing,” ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Sumut, Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp, MPH dalam paparannya di Kota Tanjung Balai.

Dr. Munawar Ibrahim, S.Kp, MPH memaparkan terkait Program Percepatan Penurunan Stunting (PPS) kepada masyarakat Kota Tanjung Balai. Salah satunya dengan persiapkan gizi anak sejak dini, sejak 1000 HPK.

Menurutnya, tahun 2045 mendatang Indonesia diproyeksikan akan menjadi negara maju. Hal ini dapat terwujud jika Indonesia memiliki SDM yang unggul dan mampu bersaing secara global.

“Momentum ini harus kita manfaatkan, agar kita mampu mengejar ketertinggalan, dan bonus demografi kita jadikan sebagai kesempatan emas untuk menciptakan SDM unggul” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pencegahan stunting sejak dini juga dapat dilakukan dengan pemeriksaan kesehatan untuk calon pengantin.

“Hal ini agar catin dapat mengetahui kondisi kesehatannya sebelum merencanakan kehamilan,” terangnya.

Anggota Komisi IX DPR RI H Ansory Siregar Lc bersama Kaper BKKBN Sumut, Dr Munawar Ibrahim , S.Kp, M.PH foto bersama dengan peserta kegiatan Promisi dan KIE Program PPS. (Foto/Ist)

Turut dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI H Ansory Siregar Lc sebagai mitra kerja BKKBN Sumut, dalam sambutannya Ia menyampaikan dukungannya terhadap Program Bangga Kencana terlebih khusus pada upaya penurunan angka Stunting di Indonesia.

“Harapannya anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi unggul dan terhindar dari stunting,” katanya.

Kegiatan juga dihadiri Kadis PPKB Tanjung Balai, Dra. Daruli Yana Siregar, Anggota DPRD Kota Tanjung Balai, Julianti Silayana, DPD PKS Tanjung Balai, TA H. Ansory Siregar, Lc, Kader TPK Kecamatan Indra Sakti, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, dan Tokoh adat serta masyarakat Kota Tanjung Balai. (Red)