Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin : Polisi adalah Sahabat Pelajar

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap SE menggelar kagiatan program “Satu Jam Mengajar” di ruang kelas XI, XII, MIA SMAN 1 Barumun dan foto bersama, Sabtu (1/10) siang

PALAS | Polres Padang Lawas (Palas) melalui Polsek Barumun menggelorakan kegiatan “Satu Jam Mengajar” sebagai dukungan tindak lanjut dari program kegiatan literasi satu jam membaca Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Padang Lawas.

Seperti dikatahui program tersebut dicanangkan dan dibuka secara resmi oleh Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi beberapa waktu lalu, di ruang baca Perpustakaan Bhayangkari Palas, Kantor Mapolsek Barumun.

Pada kegiatan “Satu Jam Mengajar” yang berlangsung di SMAN 1 Barumun kali ini Sabtu (01/10), Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Harahap SE menuturkan bahwa Polisi adalah sahabat pelajar. 

Untuk itu, dia meminta kepada peserta kegiatan “Satu Jam Mengajar” tersebut, supaya jangan sungkan-sungkan bila ada yang hendak dipartanyakan atau didiskusikan bersama pada kegiatan tersebut.

“Kami (Polisi) ayah dan orang tua bagi anak-anakku semua. Maka dari itu, jangan segan, tanyakan saja apa yang belum diketahui dan mengerti pada materi kegiatan ini, karena kami nanti akan merasa bersalah apabila tidak mendidik dan mengarahkan dengan baik,” tutur AKP Miptahuddin kepada puluhan pelajar siswa kelas XI dan XII, di ruangan kelas sekolah setempat.

Tingkatkan Sinergitas

Adapun materi pembelajaran yang diajarkan Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin pada kegiatan ini, salah satunya tentang aturan tertib berlalu lintas. Pada kesempatan ini, AKP Miptahuddin juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar Kelas XI dan XII MIA ( IPA) tersebut.

“Kiranya melalui pertemuan ini nanti, anak-anakku semua semakin tekun belajarnya. Tujuannya apa? agar cerdas dan pintar hingga cita – cita anakku semua kedepan dapat tercapai sesuai keinginan masing – masing, amin”harap AKP Mitahuddin dalam kutipan sambutannya diakhir acara ini.

Kepala SMA N 1 Barumun Ikhsanul Nasir Hasibuan SAg MM menyambut baik kehadiran Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin pada kegiatan ini. 

Kepada seluruh peserta kegiatan ini, ia menekankan supaya menerapkan ilmu yang mereka dapatkan pada kegiatan tersebut, dalam kehidupan sehari – hari kedepan. Termasuk penerapan pesan – pesan Kamtibmas ditengah – tengah masyarakat luas dan aturan tertib berlalulintas. 

“Jadilah contoh tauladan yang baik. Dukung setiap program untuk keyamanan Kamtibmas dilingkungan sekitar masing-masing. Dan jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas untuk keselamatan bersama,” tandas Ikhsanul.

Di kesempatan ini, sebelumnya Ikhsanul juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin atas kehadirannya pada kegiatan program ‘Satu Jam Mengajar” di sekolah yang dipimpinya itu.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara pihaknya dengan pihak Polsek Barumun, jajaran Polres Palas kedepan.

Diketahui hari Jumat (30/9) siang, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin juga menggelar kegiatan yang sama (Satu Jam Mengajar) di SMAN 1 Ulu Barumun.

Reporter : Bocis