Kapolsek Barumun Terima Penghargaan di Hari Bhayangkara

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, HRP, Aipda Irdan Saleh Hasibuan dan Briptu Wilda Hidayah Harahap dirangkaian acara syukuran peringatan hari Bhayangkara ke -77, di kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Sabtu (1/7)

PALAS | Kapolres Padang Lawas (Palas) AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi memberikan piagam penghargaan kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin Hrp SE.

Kegiatan penyerahan piagam penghargaan ini berlangsung dalam rangkaian acara syukuran peringatan hari Bhayangkara ke – 77, tahun 2023, di Kantor Mapolres setempat, Sabtu (1/7). 

Bersamaan dengan penyerahan piagam penghargaan yang sama kepada dua orang personel Palas lainnya, yakni Aipda Irdan Saleh Hasibuan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah dan Briptu Wilda Hidayah Harahap Staf Bag Ops Polres Palas, oleh Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi mengatakan, pemberian paiagam pengahargaan kepada tiga anggotanya itu, atas dedikasi dan prestasi mereka dalam menjalankan tugas di wilayah kerja masing – masing, sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.  

“Rekan – rekan ini mendapatkan piagam pengharagaan, karena mereka dalam bekerja melebihi tugas pokok dan fungsi masing – masing yang patut diteladeni bersama”, tandas AKBP Indra.

Pesannya, bagi rekan penerima piagam penghargaan jangan euforia, teruslah berinovasi, tingkatkan kinerja dan tetap jalin kekompakan, kebersamaan dengan rekan – rekan lain di wilayah tugas masing – masing, sambung AKBP Indra berpesan.

Sebelumnya, mewakili panitia Briptu  Widya R menyebutkan, paigam penghargaan itu diterima Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin, karena ia dinilai salah satu personel Polres Palas yang memiliki trobosan kreatif dan inovatif terbanyak kepada masyarakat.

Seperti trobosan program kegiatan rumah makan gratis Al Fatihah yang hingga saat ini masih aktif di buka untuk masyarakat luas di Mapolsek setempat. Dan pembinaan generasi muda atlet karate lemkari, serta sejumlah program kegiatan lainnya.

Kemudian untuk Aipda Irdan Saleh Hasibuan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah, atas inisiatifnya, ia membantu perbaikan jembatan rusak, sebagai akses jalan masyarakat di Desa Tobing Jae.

Sedangkan untuk Briptu Wilda Hidayah Harahap, ia sigap merespon informasi masyarakat membantu proses persalinan ibu rumah tangga yang kurang mampu di Desa Arse Simatorkis, Kecamatan Barumun, beberapa waktu lalu.

Reporter : Bocis