Karang Taruna Desa Bulu Cina Gelar Tounamen Sepak Bola

oleh -536 views
Panitia dan peserta saat pembukaan Turnamen Sepak Bola Desa Bulu Cina, Senin (30/09/2019) di Lapangan Sepak Bola PTPN-2 Kebun Bulu Cina. (orbitdigitaldaily.com/Dodi Pohan)

DELISERDANG – Pemerintah Desa Bulu Cina melalui Karang Taruna menggelar tournamen sepakbola.

Kepala Desa Bulu Cina Ramiyadi menyebut, turnamen sepakbola itu sengaja digelar sebagai ajang membina bakat.

“Selain itu untuk mempererat silaturahmi, serta meningkatkan komunikasi antar pemuda dan remaja di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang,” ungkap Kepala Desa Bulu Cina, Ramiyadi ketika membuka Turnamen Sepak Bola antar Dusun yang digelar Karang Taruna, Senin (30/09/2019), di lapangan sepak bola PTPN-II Kebun Bulu Cina.

Ramiyadi mengharapkan, ketika pertandingan berlangsung para pemain agar menjaga sportifitas dan kepada para penonton jangan memancing keributan dan emosional para pemain yang sedang bertanding di lapangan.

“Kekalahan adalah pelajaran berharga dan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi. Kalah atau menang itu adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, yang terpenting adalah sportifitas dan persaudaraan,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Tournamen Sepak Bola Desa Bulu Cina yang sekaligus Wakil Ketua Karang Taruna Doni Prawita dalam laporannya menyampaikan 2 pesan penting untuk para pemain dan penonton.

Untuk para pemain diharapkannya, menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi fair play.

“Kalian hanya menjadi lawan selama 90 menit, itupan ketika dilapangan hijau. Jadi jangan hanya karena ego dan emosi dalam waktu yang singkat itu malah merusak persaudaraan kita,” katanya.

Kemudian untuk para penonton ia juga mengimbau, jangan memprovokasi para pemain yang sedang bertanding.

“Berilah dukungan dan semangat kepada para pemain dengan ucapan, kalimat dan sikap yang positif. Jangan jadi penyebab rusak mental sportifitas para pemain di lapangan,” ujarnya.

Doni juga menyampaikan, Turnamen Sepak Bola Bulu Cina 2019 ini digelar khusus untuk para pemuda dan remaja yang berusia 18 tahun ke bawah. Sedang peserta yang mengikuti pertandingan sebanyak 15 kesebelasan.

Reporter : Dodi Pohan