Kejar Jambret, Toyota Kijang Warga Kualasimpang Nyebur ke Sungai

oleh -142 views
Mobil Toyota Kijang yang terjung ke sungai. (orbitdigitaldaily.com/Yudhie)

BINJAI – Mobil penumpang yang dikemudikan Muhammad Iqbal (34) warga Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang terjun ke Sungai, Jumat (6/9/2019) siang.

Mobil Toyota Kijang dengan plat nomor BK 1448 ET jenis minibus ini tercebur ke Sungai di kawasan Pasar Besar Diski, Kecamatan Sunggal.

Informasi dihimpun orbitdigitaldaily.com, sebelum terjun ke sungai, Muhammad Iqbal tengah mengejar jambret yang menjambret telpon genggam milik Dedek salahsaeorang penumpang mini bus itu.

“Mulanya kami berkendara santai, di samping saya dedek (30). Dia sewaktu itu lagi bertelponan dengan posisi kaca mobil terbuka. Tiba tiba muncul dari samping pengendara motor RX King merampas ponsel punya Dedek,” ungkapnya Jumat (6/9/2019).

Kaget dengan aksi pelaku, Iqbal yang menyupiri mobil itu langsung banting kemudi ke kiri jalan dan menabrak pagar besi jembatan hingga jebol dan mobil terjun ke sungai.

Kelihatan mobil yang dikendarai Iqbal itu terbalik. Setengah bagian atas mobil tenggelam ke sungai.

Dari amatang wartawan, tampak 6 orang keluar dari mobil tersebu. Dua orang terluka tampak dilarikan ke rumahsakit terdekat.

Diketahui, penumpang yang ada dalam mobil penumpang diantaranya Muhammad iqbal (36) sopir, Dedek (34), Gege (33), Dika (35) Tatot (36), Fadil (34).

Akibat kejadian ini kondisi seputaran jalan macet total. Tampak Polsek Sunggal kerepotan mengatur lalulintas.

“Kecelakaan ini karena faktor kurang hati-hati sopir dalam melajukan mobilnya serta sopir diduga kondisi panik,” ucap petugas itu.

Pihaknya juga sedang melakukan kordinasi dengan kendaraan derek atau alat berat untuk mengevakuasi mobilbtersebut.

“Kita tunggu alat bantuan untuk mengangkat mobil ke atas daratan. Setelah berhasil di evakuasi, mobil akan dibawa ke Mako Unit Lantas Polsek sunggal,” jelasnya.

Rerpoter: Yudhie