Kembali Menjadi Tuan Rumah Ajang World Surf League QS 5000 Nias Pro 2024 di Nias Selatan, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

NIAS| PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara siap hadirkan listrik andal dalam menyukseskan World Surf League QS 5000 Nias Pro 2024, yang akan dilaksanakan di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, Kepulauan Nias, Sumatera Utara pada 8 hingga 15 Juni 2024.

Setelah sukses menggelar Internasional Surfing Competition 2023 lalu. Kini Kepulauan Nias Kembali terpilih menjadi tuan rumah ajang olahraga Internasional tersebut. Diperkirakan ajang ini akan diikuti sebanyak 215 peserta lebih dari 15 negara akan mengikuti kompetisi ini.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto mengatakan PLN terus melakukan berbagai persiapan dalam World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024. Peningkatan keandalan listrik dilakukan di berbagai lokasi pelaksanaan kompetisi hingga penginapan peserta, mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan utilitas jaringan listrik, hingga penyiagaan sebanyak satu Unit Genset.

“PLN siap mendukung dan menyukseskan World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 yang merupakan agenda tahunan olahraga surfing internasional. Oleh karena itu, PLN melakukan peningkatan keandalan jaringan, mempersiapakan peralatan pendukung dan menyiagakan petugas selama acara berlangsung,” ujar Saleh.

Saleh menambahkan, supply listrik selama perhelatan tersebut akan dipasok dari dua penyulang agar lebih andal. PLN juga telah memastikan infrastruktur kelistrikan di venue utama pertandingan dan penginapan para peserta dalam kondisi baik.

“Keandalan pasokan listrik selama World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 ini menjadi prioritas dan diprediksi akan mengalami peningkatan. Untuk itu, PLN telah mempersiapkan Distribution Control Center (DCC) untuk menjaga pasokan listrik tetap andal selama ajang tersebut berlangsung,” tambahnya.

Saleh menerangkan PLN juga berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait dalam menyukseskan ajang internasional tersebut.

“PLN bersinergi kepada seluruh stakeholder dalam persiapan segala infrastruktur kelistrikan yang dibutuhkan. Kami (PLN) optimis acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan menghadirkan listrik yang berkualitas,” Tutup Saleh.rel