Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan MPTT I Kota Binjai

Pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I) Kota Binjai yang dikukuhkan

Binjai | Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai menghadiri kegiatan Binjai Berzikir  Ratib Seribee  dan Pengukuhan Pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I), bertempat di Pendopo Umar Baki Binjai.

Prosesi pengukuhan ini disaksikan oleh Pimpinan Tauhid Tasawuf  Asia Tenggara Abuya Syech H Amran Wali Al-Khalidy, Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, mewakili Walikota Binjai Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum & Politik Harimin Tarigan SIP MM MH, Sekjend MUI Pusat KH Ali Abdillah, Tuan Guru M Saleh Hamzah, Wali Nangroe Jakarta DR KH Khairunnas, Ulama Riau Abah Amir Al-Banjari serta Pengurus MPTT- Kota Binjai

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Binjai H.Noor Sri Syah Alam Putra ST berharap, MPTT yang baru dilantik dapat menjadi alat pendorong bagi Pemko Binjai dan mampu menjalin kerja sama dengan ormas Islan yang ada di kota Binjai

Sebagai pengurus organisasi Pengkajian Tauhid Tasawuf  yang baru saja dikukuhkan saya yakin majelis ini akan tumbuh subur dan akan berkembang  di kota Binjai  sejalan dengan Visi dan dan misi Pemerintah Kota Binjai.

Metode Sufi

Walikota Binjai lewat sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum & Politik Harimin Tarigan SIP MM MH berharap semoga kehadiran MPPT-I di Kota Binjai dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan masyarakat Kota Binjai  kepada Allah SWT,  sehingga sejalan dengan visi dan  misi pemerintah yaitu menjadikan Kota  Binjai lebih maju, berbudaya dan religius.

Sudirman, Ketua MPPT-I Kota Binjai  bersama jajaran dikukuhkan oleh Wali Nanggroe Jakarta, KH TGK Khairunnas didampingi Sekjen MUI Pusat KH.Ali Abdillah

Usai acara pengukuhan, Tuan Guru M.Saleh Hamzah selaku perwakilan Malaysia menjelaskan secara singkat tentang majelis tersebut. Ia menuturkan, MPPT-I digagas oleh Ulama Besar Aceh yang bernama Abuya Syekh H. Amran Wali Al-Khalidi dan memiliki cabang di seluruh Asia Tenggara.

Pimpinan Tauhid Tasawuf  Asia Tenggara Abuya Syech H.Amran Wali Al-Khalidy  mengatakan “MPPT-I berdaqwa menggunakan metode sufi atau taswauf untuk meningkatkan kecintaan manusia terhadap Allah maupun sesama manusia yang berlandaskan rukun islam, iman dan ikhsan,” jelasnya. (Od-09)