Ketua DPRD Sergai Berharap Ada Aturan Yang Haruskan Warga Setempat Menjadi Pekerjanya

Ketua DPRD Serdang Bedagai M. Riski Ramadhan Hasibuan saat memberikan tas kepada pelajar pada reses yang berlangsung. Rabu, (23/2) di Dusun II Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. (Foto/Ist).

SERGAI I Sulitnya mendapatkan peluang pekerjaan di daerahnya sendiri, menjadi salah satu persoalan bagi warga Serdang Bedagai, terutama dimassa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.

Mirisnya, jika ada peluang kerja, justru peluang tersebut banyak dimanfaatkan orang luar untuk memasuki peluang kerja tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Syafril Hasibuan pada penyampaianya saat acara reses anggota DPRD Serdang Bedagai M. Rizky Ramadhan Hasibuan dari Partai Gerindra yang berlangsung, Rabu (23/2) di Dusun II Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai.

Menurut Syafril Hasibuan , bahwa warga di Kabupaten Sergai saat ini sulit mendapatkan pekerjaan, Sebab, kata dia, perusahaan dan pabrik yang ada di Kabupaten Sergai banyak mempekerjakan orang yang diluar dari kabupaten Sergai, sehingga warga yang bertempat tinggal di Sergai banyak yang bekerja diluar kota seperti di Tanjung Morawa, Siantar dan Medan.

“Yang menjadi pertanyaan saya, kenapa banyak orang luar dari kabupaten Sergai yang banyak di pekerjakan di pabrik, sementara warga setempat banyak yang bekerja diluar kota. Kenapa gak pemuda setempat sini yang dipekerjakan,” ungkapnya.