Ketua PKK Desa Mekar Sawit Bagikan Pangan Sehat kepada Ibu dan Anak Balita

Bagikan makanan sehat kepada ibu dan anak balita

LANGKAT | Desa Mekar Sawit mengadakan kegiatan pembagian program pangan sehat untuk balita, perbekalan makanan sehat seperti telur, pisang, agar agar, gula merah, gula putih dan sayur sayuran, tempe, susu serta beras.

Tujuan pembagian makanan sehat tersebut agar anak balita tumbuh sehat sehingga tidak mengalami stanting di tingkat desa dan Kecamatan Sawit Seberang, Senin, 27 Mei 2024.

Kegiatan program pangan sehat yang dikemas di dalam kegiatan posyandu di desa mekar sawit kecamatan sawit seberang.

Program posyandu yang langsung menyentuh ke balita untuk memberikan kesehatan yang lebih maksimal, Agar masyarakat desa mekar sawit terjauh dari stanting.

Dalam kegiatan program pangan sehat bekerjasama dengan puskesmas dan langsung di hadiri oleh kepala puskesmas sawit seberang M Yusuf,Skm dan di dampingi bidang desa dan ketua tim PKK desa mekar sawit Kurnia Leni Tasmainum S.Kep dan seluruh orang tua dan balita sebanyak 16 orang.

Program pangan sehat di desa mekar sawit mendapatkan dukungan dari kepala desa mekar sawit Supriadi.

Kepala Desa Mekar Sawit saat dikonfirmasi harian orbit, mengatakan,cuma melihat kondisi anak anak yang ada di desa supaya tumbuh sehat agar terjauh dari stanting, pemerintahan desa mekar sawit memberikan makanan sehat seperti gula merah, gula putih, telur, tempe ,sayur sayuran, pisang , susu, agar agar serta beras tujuan untuk melihat pola makan balita yang sehat agar teratur pola makannya.

Gagasan ini timbul dari ketua tim penggerak PKK desa mekar sawit Kurnia Leni Tasmainum S.Kep yang dikemas menjadi program pangan sehat untuk balita agar terjauh dari stanting. Salah satu istri kepala desa mekar sawit Kurnia Leni Tasmainum S.Kep sangat kreatif untuk memberikan masyarakat dan balita menjadi sehat dan memberikan pangan yang masih mentah bukan yang instan.

Orang tua balita saat menerima program pangan sehat sangat senang bisa saya manfaatkan pola makan balita anak kami menjadi lebih sehat.

Reporter : Santo