Ketua PN Madina Pegang Teguh Integritas

Ketua PN Madina Arief Yudiarto, SH, MH saat diwawancarai media ini 29/02/2024 di Ruang Tamu Terbuka PN Madina Kelas II

MADINA | Ketua Pengadilan Negri Mandailing Natal (PN Madina) Arief Yudiarto SH MH tetap pegang teguh Integritas (sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan kejujuran) serta ketentuan yang berlaku bersumber dari Mahkamah Agung.

Setidaknya itu diterapkannya dalam tugas yang sudah lebih kurang tiga tahun menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri di Mandailing Natal Kelas II.

Arief dalam menjalankan Tugas Pokok Pungsi (Tupoksi)-nya sebagai ketua selalu ramah, santun, beretika tinggi, baik kepada semua jajaran di kantornya begitu juga kepada masyarakat yang berurusan ke Pengadilan Negeri Kelas II Kabupaten Mandailing Natal ini.

Hal ini terlihat sewaktu media ini berkunjung menjalankan tugas jurnalistiknya, Kamis (29/02/2024) terlihat seorang masyarakat yang berurusan meminta amar putusan yang sudah vonis dua minggu lalu kasus Pidana Irfan Hasibuan SKM SH (50).

Kepada media ini Irfan menuturkan, sangat berterimakasih kepada Ketua Pengadilan Negri Mandailing Natal karena say sudah dilayani dengan santun, ramah cepat dan tuntas.

“Begitu saya bermohon dari apa yang saya maksud, Ketua PN Mandailing Natal ini langsung mengarahkannya dan saya langsung disambut oleh petugas yang sudah ditata rapi oleh Pak Arief selaku ketua. Apa yang saya harapkan terselesaikan dan terhindar dari yang bertele-tele apalagi pungutan liar, papar Irfan.

Menjawab pertanyaan media ini Ketua Pengadilan Negeri (PN ) Kabupaten Mandailing Natal Kelas II memaparkan, bertanggungjawab penuh segala hal yang berkaitan di PN ini, jadi setiap hal apapun saya terus kontrol dan awasi khusus tindak-tanduk seluruh personil di PN.

Pelayanan kepada masyarakat dan juga terhindarnya para Hakim dan Panitra untuk melakukan hal-hal yang bertentangan dengan norma-norma juga kode etik, utamanya tentang Integritas yang harus serta wajib dijunjung tinggi dalam menjalankan tugas, kata Arief Yudiarto.

Dia berpesan dan minta kepada rekan-rekan media agar terus aktif menjalankan sosial kontrolnya, jika rekan wartawan menemukan hal yang tidak baik yang dilakukan oleh personil di PN ini segera laporkan kepadanya selaku ketua.

“Saya akan memberikan tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” Arief dengan ramah.

Reporter : A Lubis