Aceh  

Kolaborasi Polsek dan Warga Labuhanhaji Timur Bersihkan Pohon Tumbang

ACEH SELATAN I Menanggapi informasi dari masyarakat Polsek dan personilnya langsung bersihkan pohon tumbang di jalan negara wilayah Labuhanhaji Timur Minggu (17/9/2023) malam.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, melalui Kapolsek Labuhan Haji Timur Iptu Ahmad Marzuki Nst SH., yang didampingi Kasi Humas Polres Aceh Selatan AKP Adam Sugiarto kepada Orbitdigitaldaily. com Senin (18/9/2023) menjelaskan, hujan berkepanjangan di Wilayah Labuhan Haji Timur mengakibatkan pohon tumbang.

Pohon besar itu ambruk menutupi ruas Jalan Nasional Tapaktuan – Blang Pidie tepatnya di Desa Tengah Peulumat Kecamatan Labuhan Haji Timur, Kabupaten Aceh Selatan sehingga arus lalulintas terganggu.

Menindaklanjuti dari informasi warga adanya kejadian tersebut anggota Polsek Labuhan Haji Timur Polres Aceh Selatan Polda Aceh dengan respon cepat langsung turun lapangan ke lokasi tempat kejadian.

Lanjutnya, selain melakukan pengaturan arus lalulintas personil polsek tersebut bersama warga memotong dan menyingkirkan pohon dan ranting yang tumbang.

Kapolsek Labuhan Haji Timur Iptu Ahmad Marzuki Nst SH mengakui benar beberapa anggotanya begitu mendapat informasi dari masyarakat adanya pohon tumbang di badan jalan Nasional pada Minggu malam, segera terjun ke lapangan.

Atas kejadian tersebut, kemudian bersama warga setempat melakukan pemotongan pohon yang tumbang dan membersihkan ranting, batang yang menutupi badan jalan sehingga tidak seberapa lama arus lalulintas di lokasi lancar dan normal kembali.

Kapolsek Labuhan Haji Timur Iptu Ahmad Marzuki Nst SH mengatakan, ini merupakan salah satu respon cepat kesiap siagaan kepolisian dalam menangani informasi dari masyarakat tentang adanya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas).

Kapolsek dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang telah bekerjasama dengan Polri dalam penanganan pohon tumbang dan semoga ini menjadikan amal ibadah bagi kita semua, jelas Iptu Ahmad Marzuki.

Reporter : YUNARDI.M.IS