Medan  

Kolaborasi Telkom dan Pemko Medan Lahirkan Inovasi Untuk Kepentingan Masyarakat

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menghadiri Rapim CFUE atau Unit Menghadapi Pelanggan Perusahaan) Telkom di Kota Medan, Kamis (22/9/2022). Foto/Ist

MEDAN | Perlu adanya kolaborasi antara Telkom dengan Pemko Medan untuk melahirkan inovasi-inovasi untuk kepentingan bagi seluruh masyarakat. Termasuk, inovasi untuk pembangunan Kota Medan berbasis digital. Apalagi, Pemko Medan saat ini tengah menyusun aplikasi pendataan yang akan bermanfaat bagi semua.

“Saya mewakili Pak Wali Kota menyampaikan ada sedikit masukan dan saran, mudah-mudahan ini menjadi sebuah kolaborasi yang baik,” kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman ketika menghadiri  Rapat Pimpinan (Rapim) Customer Facing Unit Enterprise (CFUE atau Unit Menghadapi Pelanggan Perusahaan) Telkom di Kota Medan, Kamis (22/9/2022).

Diungkapkan Aulia, Telkom dan Pemko Medan dapat bersinergi sekaligus berkolaborasi dan melahirkan Inovasi untuk pembangunan Kota Medan berbasis digital. Kolaborasi yang dimaksud, jelasnya, yaitu pemanfaatan dunia digital pada program bernama Medan Satu Data yang saat ini dalam progres dilakukan Pemko Medan.

“Karena dengan satu data, apapun langkah maupun program yang akan dilakukan akan tepat sasaran. Sehingga dapat mengetahui bagaimana ke depannya membantu masyarakat yang tak mampu,” ungkapnya.

Dikatakan Aulia, pengembangan jaringan berbasis digitalisasi dengan membangun infrastruktur secara komperehensif di PT  TELKOM. Diharapkannya, program itu dapat berjalan maksimal agar dapat dinikmati masyarakat, terkhusus bagi warga Kota Medan dan memberikan pelayanan konsumen secara lebih baik dan cepat.

“Tentunya diperlukan sinergi dan kolaborasi untuk menciptakan tujuan yang baik kepada masyarakat,” paparnya.

Selanjutnya, Aulia mengistilahkan, Pemko dan Telkom sebenarnya masih dalam satu rumah, hanya saja berbeda kamar. Oleh karenanya, imbuhnya, harus dijalin hubungan yang kian hari kian erat dalam satu ruang yang sama.