Konferensi PGRI XXII, Wujudkan Guru Bermartabat Menuju Pendidikan Gayo Lues

oleh -235 views

GAYO LUES | Terselenggaranya konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke XXII di Bale Pendopo Bupati Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Rabu (21/10/2020) pagi tadi.

Bertujuan untuk mewujudkan seluruh guru yang bermartabat menuju dunia pendidikan di Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh lebih baik lagi diera Pandemi Covid-19.

Pada kegiatan tersebut, langsung dibuka oleh Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru, ia mengatakan, bahwasanya dunia pendidikan di Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh ini perlu dikemukakan. Bukan hanya itu akan tetapi kesehatan para guru juga harus diperhatikan.

“Dunia pendidikan saat ini tergolong miris, yang disebabkan oleh wabah Covid-19 sedang melanda Indonesia bahkan dunia,” katanya.

Kemudian, lanjut Amru, kesuksesan suatu daerah dinilai dari keberhasilan para guru mendidik siswanya untuk mencapai kelulusan sesuai standar yang telah ditentukan.

Maka dari itu, Bupati meminta agar pengelolaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dikembalikan kepada daerah, terutama Gayo Lues yang masih tergolong dalam Kabupaten/Kota terpencil.

“Mungkin untuk SLTA di yang berada kota besar dan dikelola oleh Provinsi, dipastikan bisa berkembang dan maju. Namun, tidak bagi kami Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh ini,” sebutnya.

Sementara, Ketua PGRI Provinsi Aceh, Al-Munzir menyampaikan rasa bangganya dengan terselenggaranya kegiatan Konferensi PGRI XXII di Kabupaten Gayo Lues.

“Saya merasa bangga, ditengah Pandemi kita masih bisa menyelenggarakan konferensi PGRI, dengan mematuhi protokol kesehatan,” sampainya.

Selain itu, Ketua PGRI Kabupaten Gayo Lues, M Amin menyampaikan, organisasi PGRI harus tetap dijalankan sampai kapanpun, sebab dari jaman kemerdekaan Republik Indonesia PGRI telah ada untuk memperjuangkan hak-hak para guru, demi mencerdaskan anak bangsa.

Lanjutnya, kepada ketua PGRI Aceh, untuk memberikan trik atau program untuk memajukan pendidikan di Gayo Lues agar tidak tertinggal dari daerah lainnya.

“Kami siap untuk menjalankan arahan dari pimpinan demi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Gayo Lues,” ujarnya.

Kemudian, Selamat S Pd, selaku Ketua Panitia kegiatan menyebutkan, terselenggaranya kegiatan tersebut penuh dengan perjuangan, dimana para panitia melakukan penjualan masker, topi, baju PGRI untuk mengumpulkan biaya agar terlaksana.

Bukan hanya itu, bahkan dari seluruh Kepala Sekolah SD, SMP dan SLTA se Kabupaten juga ikut memberikan sumbangan serta mensupport agar kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Alhamdulillahnya, untuk dana pendukung dibantu oleh Pemerintah Daerah Gayo Lues, kami selaku ketua panitia mengucapkan banyak terima,” ujarnya.

Reporter : Putra