OlahragaSumatera Utara

KONI Labuhanbatu Siap Hadapi Porprovsu

Labuhanbatu-ORBIT: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu siap menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang akan digelar 23 Juni 2019 mendatang di kota Medan. Traning center (TC) terhadap atlet dari 9 cabang olahraga akan dimulai pekan depan.

“Kita sudah siap menghadapi Porprovsu pada tahun ini,” kata Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya Saragih didampingi bendahara, Syafaruddin, Senin (29/4).

Ferry Wijaya yang akrab dipanggil Alung menambahkan, segala persiapan terkait Porpropsu sudah dibahas dalam rapat dengan pengurus cabang-cabang olahraga, mulai dari persiapan, berkas atlet yang akan diberangkatkan dan TC (traning center) atau melatih atlet.

“Untuk TC kita sepakati mulai hari ini Senin (29/4). Pada saat bulan puasa (ramadan), kita kurangi saja jam latihannya dari yang biasa 3 jam jadi 1 jam atau 1,5 jam, dan TC boleh dilakukan di mana saja,” sebut Ferry. 

Samsir dan Sabri dari Cabor Pencak Silat dalam rapat sebelumnya merespon positif usulan Ferry. Menurutnya, selama ramadan, atlet cukup memanfaatkan 1,5 jam dalam TC. Apalagi atletnya rata-rata masih studi di luar kota Rantauprapat.

Sekretaris PASI, Sirot, menyebut atletnya sudah latihan persiapan Porprovsu sejak tahun lalu. TC juga akan dilanjutkan mulai minggu depan. Bagi Cabor dan pelatih, tidak ada masalah ramadan terhadap TC, hanya mengurangi waktu latihan.

Syafaruddin yang juga pelatih tenis meja itu menyebut KONI Labuhanbatu akan mengirim sedikitnya 80 atlet dari 9 cabang olahraga untuk berlaga di Porprovsu. 

“Lebih 80 atlet yang akan kita kirim ke Poprovsu dari sembilan cabor, yakni catur, pencak silat, karate, voli, tinju, bilyar, gulat, angkat berat dan tenis meja,” sebut Safar. Od-13

Komentar Facebook
Menampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button