KPU Deliserdang Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada

Peluncuran maskot dan jingle KPU Deliserdang

LUBUKPAKAM | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deliserdang secara resmi meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Bupati Wakil Bupati Deliserdang pada Pilkada serentak 2024 dilaksanakan di Gedung Graha Bhineka Lubukpakam, Rabu (10.07.2024).

Peluncuran dihadiri dan disaksikan langsung Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifudin Ketua dan anggota KPU Provsu Agus Arifin El Suhaimi Kotaris Banurea Pj Bupati Deliserdang Ir Wirya Ar Rahman Ketua dan anggota KPU Deliserdang Sekretaris KPU Deliserdang Nazrul Ichsan Nasution.

Anggota Bawaslu Provsu Payung Harahap KPU Kabupaten Kota Kapolres Dandim Kajari Bawaslu Deliserdang Polrestabes Medan Polres Belawan Pimpinan parpol serta undangan lainnya.

Plt Ketua KPU RI Mochammad Afifudin sangat mengapresiasi peluncuran maskot dan jingle KPU Deliserdang yang merupakan bagian dari tahapan pelakksanaan pilkada serentak 2024.

“Saya mengapresiasi dan ini pertama kalinya Plt Ketua KPU RI hadir langsug pada peluncuran maskot dan jingle di Deliserdang.” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pilkada kiranya KPU Deliserdang dapat membangun kerjasama dengan Pemkab TNI Polri tokoh masyarakat dan media dalam bentuk kolaborasi dengan semua pihak.

“Jangan bekerja sendiri,” tegas Mochammad Afifudin mengingatkan.

Tujuan dari pilkada itu sendiri adalah untuk memilih pemimpin kabupaten Deliserdang dimasa yang akan datang Dengan peluncuran maskot dan jingle dapat membangun kearifan lokal untuk melestarikan budaya karena KPU provinsi dan KPU kabupaten kota sama sama melaksanakan pilkada.

Terakhir Mochammad Afifudin mengingatkan kepada seluruh jajaran KPU Provisi dan KPU kabupaten kota gencar melaksanakan coklit pada masyarakat guna memastikan kedatangan mereka di TPS nanti.

“Saya mendapat laporan coklit baru 54 persen di Sumut.” pungkas nya.

Sementara itu Pj Bupati Deliserdang Wirya Ar Rahman mengatakan dengan peluncuran maskot dan jingle bisa memberikan semangat dan motifasi pada KPU untuk lebih gencar lagi melaksanakan sosialisasi pilkada 2024 di Deliserdang.

Maskot dan jingle merupakan bagian tahapan pilkada yang bertujuan agar masyarakat tahu akan pelaksanaan pilkada dalam waktu dekat ini.

Pj Bupati juga mengingat pada KPU Deliserdang terkait dengan kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini dan mungkin pada pelaksanaan pilkada nanti untuk benar benar mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan pilkada tidak terkendala dan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

” Hal ini kiranya menjadi pemikiran kita bersama.” ujar Wirya A Rahman.

Sebelumnya Ketua KPU Kabupaten Deliserdang Relis Yanthi Panjaitan melaporkan bahwa maskot dan jingle merupakan bagian dari sosialisasi pilkada 2024 di Deliserdang.

Menurutnya pilkada lalu tingkat partisipasi masyarakat Deliserdang sebesar 74 persen dan berharap pada pilkada 2024 bisa lebih meningkat lagi.

Dan saat ini KPU sedang melaksanaan tahapan pencoklitan oleh katena itu kiranya masyarakat dapat berpartisipasi dengan memberikan keterangan pada petugas coklit yang datang kerumah.

“Setelah itu lanjut tahapan pendaftarn paslon dibulan Agustus “.pungkas Relis Yanthi Panjaitan

Peluncuran maskot dn jingle di KPU Deliserdang bertajuk Gema deli ini di iringi sendra tari dan musik yang disaksi ratusan orang.

Reporter : AM Tanjung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *