KPUD Karo Lantik 85 PPK Untuk Pilkada 2020

oleh -296 views
Komisioner KPUD Karo foto bersama perwakilan PPK yang baru dilantik, Sabtu (29/2/2020)

TANAH KARO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo melakukan pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih se-Kabupaten Karo di Taman Simalem Resort Kecamatan Merek, Sabtu (29/2/2020).

“Setelah dilantik, akan dilanjutkan dengan pembekalan sampai hari Minggu 1 Maret 2020,” kata Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan saat dihubungi Orbitdigitaldaily.com di Kabanjahe.

Gemar menerangkan, ada 85 orang anggota PPK yang dilantik, dan akan bertugas untuk melaksanakan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Karo tahun 2020. Mereka ditempatkan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, masing-masing sebanyak lima orang untuk setiap kecamatan.

Untuk itu Germar berpesan, untuk setiap anggota PPK yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik.

“Selalu menjaga solidaritas dan sportifitasnya. Memahami undang-undang dan tahapan-tahapan Pemilu, memiliki moral dan harus netral,” pesannya.

Tampak hadir Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Ketua Bawaslu Karo Eva Julianto Pandia, para pimpinan OPD, perwakilan Polres Tanah Karo dan perwakilan dari Kejaksaan Negeri Karo.

Reporter : David Kaka