Lima Puluh Kota, Raih Tunggul Kelurahan Terbaik

oleh -215 views
Lurah Lima Puluh Kota Arafat Syam, S. STP menerima tunggul kelurahan terbaik dari Wabub Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE di aula kantor Bupati di Lima Puluh, Senin (28/10/2019) . Foto/ M Saini

BATU BARA – Bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda ke – 91 tingkat Kabupaten Batu Bara, Pemkab Batu Bara menyerahkan tunggul kecamatan dan kelurahan terbaik tahun 2019 di aula Kantor Bupati di Lima Puluh, Senin (28/10/2019).

Penyerahan tunggul kecamatan dan kelurahan terbaik diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE disaksikan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Zahir dan pimpinan OPD.

Untuk tingkat kelurahan dari 10 kelurahan yang ada di Kabupaten Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh muncul di peringkat pertama peraih tunggul kelurahan terbaik.

Ditempat kedua diraih Kelurahan Indrasakti Kecamatan Air Putih dan posisi Ketiga diraih Kelurahan Bagan Arya Kecamatan Tanjung Tiram.

Sedangkan untuk tingkat kecamatan, dari 12 kecamatan di Kabupaten Batu Bara, tunggul kecamatan terbaik pertama di raih Kecamatan Air Putih. Sedangkan peringkat kedua diduduki Kecamatan Laut Tador dan diperingkat ketiga bertengger Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Bisa dibilang unik, Kecamatan Laut Tador dan Kecamatan Datuk Tanah Datar merupakan kecamatan pemekaran sejak tahun 2018 namun, ke dua kecamatan tersebut mampu berbena diri dan berhasil mendapat penilaian.

Penilaian kecamatan dan kelurahan terbaik dalam bidang administrasi pemerintahan, raihan PBB, keamanan, pembinaan masyarakat, KB, pembinaan PKK, kebersihan dan bidang-bidang lainnya.

Wakil Bupati berharap peraih tunggul terbaik kecamatan dan kelurahan agar dapat mempertahankan raihan yang diperoleh tahun 2019 ini.

Sedangkan kecamatan dan kelurahan yang belum berhasil meraih tunggul terbaik agar meningkatkan kinerjanya dengan melakukan pembenahan agar pada tahun berikut dapat meraih prestasi terbaiknya.

Lurah Lima Puluh Kota Arafat Syam, S. STP menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Batu Bara atas penghargaan yang diberikan kepada Kelurahan yang dipimpinnya.

Reporter : M Saini