Malam Keakraban dan Pengukuhan Pempasri di HUT ke 75 RI

Pengurus Pempasri pada malam keakraban dan pengukuhan Minggu (16/8/2020) kemarin. (orbitdigitaldaily.com/Riza Panjaitan)

DELISERDANG – Menyemarakkan HUT ke 75 RI, sejumlah warga Komplek PLN Payasari Permai, Dusun III, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal menggelar sejumlah kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung H-1 Hari Proklamasi RI itu, Minggu (16/8/2020) kemarin itu juga menjadi ajang pemuda-pemudi di Desa Payageli melaksanakan malam keakraban dan pengukuhan wadah mereka, Pemuda Pemudi  Paya Sari (Pempasri) bertajuk Menjaga Untuk Solidaritas

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pemerintah Desa (Pemdes) Payageli seperti kepala desa, Kadus III, sejumlah kepala lingkungan dan tokoh masyarakat lain.

Ketua Umum Pempasri, M Fahansyah bersama Sekretaris Syed M Nazib Shah dan Bendahara Umum Riza Valevi Panjaitan  mengatakan telah menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Kita sudah susun AD/ART seperti organisasi-organisasi lainnya. Saat ini tinggal membuat badan hukum,” ujar Farhansyah, Rabu (19/8/2020).

Farhansyah berpesan kepada segenap pengurus Pempasri agar turut terlibat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

Ia menuturkan, ada sejumlah program yang menjadi tujuannya.

“Ada empat hal yang hendak saya target. Diantaranya membuat jalan menuju tanah wakaf yang diwakafkan segera direalisasikan, pembenahan drainase seluruh jalan di komplek, pembebasan hak pengguna jalan yang mengalami penyempitan dan kegiatan sosialisasi keselamatan dalam menghadapi bencana alam dan kebakaran bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran dan Tagana,” tutur Farhansyah.

Dalam menjalan misi itu, Farhansyah meminta kesediaan sejumlah tokoh dan orangtua di Komplek PLN Payasari

“Harapan saya para orang tua kami di sini tetap membimbing kami dan terus memberi arahan kepada kami,” imbaunya.

Terakhir ia mengucapkan terimakasih kepada donatur dan tokoh-tokoh masyarakat yang mendukung acara tersebut. “Dirgahayu Indonesia ke 75,” tutup Farhan.

Menyahuti hal itu, Kepling Hj Zaenab Panjaitan mendukung terbentuknya Pempasri. Menurutnya, wadah ini harus benar-benar solid.

“Saya berharap Pempasri bisa tetap solid dan sama-sama membantu pemerintah. Salahsatunya melawan Pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkas Zaenab.

Reporter: Riza Panjaitan