Man United Hancurkan Chelsea 4-0 di Old Trafford

oleh -221 views

MANCHESTER – Pekan pertama Liga Inggris 2019-2020 ditutup dengan kemenangan telak Manchester United 4-0 atas Chelsea di Stadion Old Trafford, Senin (12/8/2019) dini hari WIB. Brace Marcus Rashford (18’ dan 67’) serta masing-masing satu dari Anthony Martial (65’) dan Daniel James (81’) memastikan raihan poin penuh buat armada Ole Gunnar Solskjaer.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim tampil penuh energi pada 45 menit pertama. Chelsea mencoba memegang kendali permainan sejak awal laga dengan mendominasi penguasaan bola.

Tammy Abraham hampir membawa timnya unggul cepat di menit keempat andai tembakannya tidak membentur tiang gawang.

Anthony Martial langsung membalas dengan memanfaatkan kesalahan umpan di lini belakang Chelsea pada menit ketujuh. Namun, tembakan mendatarnya terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan Kepa Arrizabalaga.

Chelsea terus mengurung pertahanan Man United, tetapi justru tuan rumah yang unggul lebih dulu. Pelanggaran Kurt Zouma terhadap Marcus Rashford di kotak terlarang berbuah hukuman penalti dari wasit Anthony Taylor. Eksekusi sempurna Marcus Rashford mengubah skor menjadi 1-0 di menit 18.

Ross Barkley dua kali mengancam gawang David de Gea pada menit 38. Peluang pertamanya masih melebar sementara tembakan dari dalam kotak penalti bisa digagalkan dengan kaki oleh penjaga gawang asal Spanyol tersebut.

Mistar gawang menjadi penyelamat Setan Merah dari tembakan Emerson Palmieri di dalam kotak penalti pada menit ke-39. Beruntung, tidak ada gol yang tercipta dalam lima menit akhir sehingga skor tetap 1-0 ketika jeda.

Babak Kedua

Ross Barkley dan kawan-kawan lagi-lagi mengawali laga dengan cepat di awal babak kedua. Pedro Rodrigues mengancam gawang Man United dengan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-51. Akan tetapi, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Emerson Palmieri kembali melepaskan tembakan keras di menit 56 yang masih bisa diblok David de Gea. Frank Lampard lantas memasukkan Christian Pulisic untuk menambah daya gedor selang dua menit kemudian.

Sayangnya, justru Man United yang kembali menambah gol di menit ke-65 lewat Anthony Martial. Gol berawal dari serangan balik cepat yang dipimpin Marcus Rashford. Bola yang diberikan ke Andreas Pereira di sisi kanan, langsung diumpan ke tengah kotak penalti. Sambaran Martial tak bisa dihentikan Kepa Arrizabalaga hingga skor berubah menjadi 2-0.

Anthony Martial mencetak gol ketiga Man United (Foto: Premier League)

Selang dua menit, Marcus Rashford mencetak gol keduanya. Kali ini, penyerang berkebangsaan Inggris itu memanfaatkan umpan terobosan brilian dari Paul Pogba untuk lolos dari jebakan offside dan dengan dingin menyepak si kulit bundar ke gawang.

Daniel James menutup pesta gol Man United dengan golnya di menit ke-81. Debut pemain asal Wales itu berakhir manis dengan menyelesaikan umpan terobosan Paul Pogba lewat skema serangan balik. Angka 4-0 tercipta di papan skor Stadion Old Trafford ketika pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira (Daniel James 74’), Jesse Lingard (Juan Mata 86’), Anthony Martial; Marcus Rashford (Mason Greenwood 86’)

Cadangan: Sergio Romero, Axel Tuanzebe, Nemanja Matic, Daniel James, Ashley Young, Juan Mata, Mason Greenwood

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson Palmieri; Jorginho (N’Golo Kante 73’), Mateo Kovacic; Pedro Rodrigues, Ross Barkley (Christian Pulisic 58’), Mason Mount; Tammy Abraham (Olivier Giroud 66’)

Cadangan: Willy Caballero, Kenedy, Fikayo Tomori, Olivier Giroud, Christian Pulisic, N’Golo Kante, Marcos Alonso

Manajer: Frank Lampard

(Sumber: Okezone)