Menteri Susi Dulu Sering Berenang di Danau Toba

oleh -462 views
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat di pembukaan Karnaval Pesona Danau Toba ke 4 Tahun 2019. (orbitdigitaldaily.com/Bernard Tampubolon)

BALIGE – Selepas meninggalkan Danau Toba, Minggu (15/9/2019) kemarin, Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti mengungkapkan rasa takjubnya akan keindahan kawasan wisata Danau Toba.

Jelas saja menurutnya, pemerintah pusat begitu getolnya mengembangkan Danau Toba menjadi destinasi super prioritas.

“Saya dulu sering berenang di sini, di dekat tempat pengasingan Bung Karno. Saat itu, saya berfikir bagaimana mengembangkan wisata Danau Toba, makanya waktu itu saya buat paket weekend ke Sibisa,” terang Susi   di depan ribuan warga Tobasa saat pembukaan Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke 4 Tahun 2019 di Balige kemarin.

Ia menyebut, pengembangan kawasan Danau Toba menjadi tempat wisata menjadi program pemerintah pusat mengembangkan potensi wisata Indonesia.

“Pemerintah pusat saat ini sedang galaknya melakukan membangun sejumlah destinasi wisata di Indonesia dan melakukan pengembangan secara luarbiasa, karena memang hal itu sangat penting dan harus segera dilakukan,” terangnya

“Karena kita diberi oleh Tuhan Yang Maha Esa sebuah anugerah, baik pulau, gunung, danau, tidak ada yang tidak cantik,” tambah Susi.

Toba menyimpan hal yang sangat luarbiasa, kata Susi. Penuh misteri yang menjadikannya objek studi luarbiasa. Salahsatunya super volcano yang tersimpan di bawah Danau Toba. Ditambah lagi ini menjadi danau terdalam di Indonesia sehingga bagus jadi wisata studi.

Terakhir ia berpesan agar masyarakat Danau Toba memberikan pelayanan yang menarik agar wisatawan asing maupun lokal mau kembali.

“Saya berpesan, bila bapak dan ibu betul ingin Danau Toba menjadi tujuan Nasional dan Domestik, maka ada beberapa kebiasaan kita yang harus dirubah. Harus berfikir bagaimana caranya bila turis yang datang tidak mau lagi pulang ke negerinya,” ulasnya disambut tawa hadirin.

Reporter: Bernard Tampubolon