Pasca-Pemilu, Kesbangpol Tinjau Kondisi Pendistribusian Logistik Dari Desa

oleh -30 views
Tim monitoring Kesbangpol bersama Camat Porsea, Robert Manurung dan Petugas PAM dari TNI Polri, Kamis (18/4). ORBIT/Bernat

Porsea-ORBIT: Pascapelaksanaan Pemilu calon legislatif dan Presiden pada Rabu (17/4), para pegawai Banda Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Toba Samosir laksanakan monitoring ke sejumlah lokasi penyimpanan logistik pesta lima tahunan tersebut.

Jonny Hutajulu didampingi rekannya, Taruli Siagian dari Kesbangpol kepada media saat ditemui di lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2019 di Gedung Serbaguna Porsea mengatakan hingga saat ini belum ditemukan adanya kendala.

“Hanya saja ada beberapa KPPS belum selesai melakukan rekapitulasi seperti di TPS Nomor 05 Pagi sore, Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti,” ujar Jonny, Kamis (18/4).

Selain meninjau ke Kecamatan Laguboti, pihaknya juga melakukan peninjauan langsung ke Kec. Sigumpar dan Uluan. “Selesai dari Porsea ini ┬ákami akan melanjutkan monitoring ke Siantar Narumonda dan Silaen,” tambahnya.

Lebih rinci dikatakannya, adapun hal – hal yang pailng penting untuk diketahuinya adalah bagaimana Formulir C-1 apakah sudah sampai ke lokasi pengumpulan atau belum.

“Keberadaan Formulir C-1 dari TPS ke tempat pengumpulan apakah sudah sampai? Bila belum, kita akan cari tahu apa kendalanya. Kita akan terus kawal proses pergeseran semua logistik Pemilu ini,” ujar Jonny.

Sementara itu, Camat Porsea, Robert Manurung didampingi Personel Pengamanan (PAM) Pemilu, Iptu Raymond Tampubolon dari Polres Tobasa dan Serda K Sirait dari Babunsa 013 Koramil Porsea mengaku pergeseran logistik dari desa ke lokasi itu sudah tuntas.

“Logistik Pemilu 2019 dari semua desa sudah sampai disini dalam keadaan baik tanpa ada kendala,” jelas Robert.

“Semua logostik ini akan tetap kami jaga hingga dilakukan rekapitulasi oleh PPK di tingkat kecamatan,” sambung Raymond. (Os-Bbt)