PDAM Tirta Sejuk Galus Perpanjang Waktu Pendaftaran Untuk MBR

oleh -452 views

GAYOLUES– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sejuk, Blangkejeren, Gayo Lues (Galus) kembali memperpanjang waktu pendaftaran untuk 16 Kampung yang masuk dalam program Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dari waktu yang sudah ditentukan 2 November kemarin sampai dengan tanggal 15 November 2019 ini. Pasalnya, karna target Sambungan Rumah (SR) yang ditentukan belum terpenuhi.

Kepala PDAM Tirta Sejuk Gayo Lues, M Ali Yusni, mengatakan, target SR sebanyak 1.100 pelanggan dengan cadangan 100 SR, namun sampai saat ini pelanggan yang mendaftar sebanyak 730 SR, dan masih menunggu 370 pelanggan lagi,” kita menargetkan harus 110 persen,” katanya, Senin (4/11/2019) diruang kerjanya.

Dirinya melanjutkan, keuntungan bagi calon pelanggan jika mendaftarkan saat ini dikarenakan mendapatkan diskon 50 persen dari harga normal,” jadi kita kita jelaskan maka pelanggan hanya perlu membayarnya Rp. 535.000 (Lima Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah) dari harga normal sebesar Rp. 1.070.000 (Satu Juta Tujuh Puluh Ribu Rupiah),” jelasnya.

Yusni menambahkan, jika ingin berlangganan dengan PDAM untuk pemasangan air, silahkan mendaftar kepada Penghulu setempat khusus wilayah Kecamatan Blangkejeren atau langsung saja datang ke Kantor PDAM Tirta Sejuk Blangkejeren Gayo Lues, yang beralamat di Kampung Jawa,” ini khusus kita berikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah,” terangnya.

Kemudian, untuk tahun berikutnya harga pemasangan air untuk Sambungan Rumah (SR) akan naik menjadi Rp 1.500.000 ( Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah),” 2021 kembali akan kita programkan MBR sebanyak 2000 SR,” tegasnya.

Reporter: Putra