Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan di Karo Bertambah Jadi 4 Orang

Barang bukti yang turut diamankan dari lokasi kebakaran rumah wartawan

KARO I Pelaku pembakaran rumah wartawan Tribrata TV, Sempurna Pasaribu, di Jalan Nabung Surbakti Kelurahan Padang Mas Kabanjahe bertambah menjadi empat orang.

Berdasarkan inomsi dari Kepolisian disebutkan, seorang diantaranya ketua salah satu Ormas di daerah itu berinisial BG, seorang lagi yang turut diamankan polisi berinisial P alias D (anggota Ormas).

Sebelumnya pihak kepolisian telah menahan dua eksekutor pembakaran rumah wartawan di Kabanjahe, berinama Yunus Syahputra Tarigan alias Selawang dan Rudi Apri Sembiring.

Dua eksekutor pembakar rumah wartawan yang diamankan di Mapolres Tanah Karo

Menurut keterangan pihak kepolisian Polda Sumut dan Polres Tanah Karo, pihaknya telah turut mengamankan yang terlibat dalam pristiwa itu, yakni Bebas Ginting Ketua AMPI di Karo. Dia diamankan karena merencanakan pembakaran rumah wartawan, dan memberi imbalan masing-masing sebesar Rp1 juta. Sedangkan Pedoman alias Doman anggota AMPI diamankan saat tertidur di posko ormas.
Dalam peritiwa itu, dia tidak hadir dalam perencanaan dan tertidur saat pelaku melakukan pembakaran.

Hingga saat ini yang diduga turut terlibat dalam peristiwa pembakaran rumah wartawan menjadi empat orang.

Keempat orang yang diamankan saat ini berada di Polres Tanah Karo dalam rangka pemeriksaan. Selanjutnya penyidik dalami lebih lanjut mengenai keterlibatan Bebas Ginting dan pihak lain dalam perkara pembakaran rumah wartawan tersebut.

Reporter : Daniel Manik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *