Pelapor Kasus Perusakan Pagar Pertanyakan Kinerja Polsek Stabat

Pelapor Bambang Hermanto Menujukan Bukti Laporan di Stabat Langkat

LANGKAT | Sepuluh bulan laporan dugaan pengerusakan pagar yang berlokasi di Jln Proklamasi tepatnya di Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, belum diketahui perkembangan laporan yang saat ini di disposisikan Polsek Stabat Polres Langkat.

“Sudah sepuluh bulan laporan pengrusakan tidak berjalan di Polsek Stabat, sampai saat ini belum diketahui sampai dimana proses laporan tersebut,” kesal Bambang, kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Dikatakan Bambang warga Dusun III Mangga Kecamatan Stabat, laporan disampaikan melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) ke Polda Sumatera Utara dengan bukti lapor Nomor: STLLP/ B/ 1041/ VIII/ 2023/ SPKT/ POLDA SUMATERA UTARA tanggal 29 Agustus 2023.

“Laporan tersebut diposisikan oleh Poldasu ke Polres Langkat, kemudian disposisikan ke Polsek Stabat, dan saat ini belum diketahui sampai dimana proses,” ujar pria yang akrab disapa Anto.

Sambungnya, ia pun mengesalkan tindakan terlapor yang merupakan oknum pengacara sudah keterlaluan.

“Secara sengaja mengajak orang lain untuk melakukan pengerusakan pagar yang sedang dibangun saat itu,” ungkap Bambang.

Lanjut Bambang, sebelumnya hal ini sudah disampaikan kepada warga yang menempati lahan, bahwa akan memasang plang dan memagari di lahan, karena status lahan yang sudah saya menangkan.

Ia menambahkan, karena status lahan sudah saya menangkan dalam putusan Mahkamah Agung, saya memagari lahan tersebut. Dan sebelumnya warga yang menempati sudah saya somasi agar meninggalkan tempat.

“Atas tindak pengrusakan itu, saya merasa dirugikan dan melaporkan kejadian itu ke SPKT Polda Sumut,” tegas Bambang kepada wartawan.

Di tempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedi Mirza saat dikonfirmasi hal tersebut mengaku kasus tersebut agak ribet karena saling lapor.

“Agak ribet, soalnya saling lapor mereka. Jadi kami juga harus hati-hati dalam melakukan penelitian terhadap bukti yang ada,” tulis AKP Dedi, dalam pesan WhatsAppnya kepada wartawan.

Reporter : Teguh