Pemdes Ulun Tanoh Bagikan BLT-DD Kepada 36 KK

oleh -224 views

GAYO LUES – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulun Tanoh, Kecamatan Kuta Panjang, Kabupaten Gayo Lues membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 36 Kartu Keluarga (KK). Hal ini dilakukan karna sebagian warga setempat sudah terdaftar mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa PKH, BNPT, BST Kemensos, serta yang menjabat sebagai perangkat desa, dan TNI-Polri yang bukan katagori penerima BLT-DD.

Pengulu Kampung Ulun Tanoh, Suhardi mengatakan, jumlah penduduk di kampung setempat ada sebanyak 177 KK, dari keseluruhannya yang layak menerima BLT-DD hanya 36 KK saja dan BLT-DD langsung diberikan dua tahap yakni terhitung dari bulan April dan Mei sebesar Rp.1.200.000.

“Untuk tahap ketiga insyaallah akan disalurkan kembali pada awal bulan Juli mendatang sebesar Rp.600.000,” katanya, Rabu (3/6/2020).

Namun, lanjutnya demikian data penerima BLT DD Kampung Ulun Tanoh bisa saja berubah apabila 6 KK penerima bantuan sembako dari Provinsi hanya keluar sekali, kemudian untuk 2 bulannya lagi akan ditambahkan kepada daftar penerima BLT-DD,” ini kita lakukan untuk pemerataan dan mangantisifasi kesenjangan sosial,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, keterlambatan penyaluran BLT-DD dikarenakan, melakukan tahap kroscek agar penerima BLT-DD tidak tumpang tindih.

Suhardi berharap semoga semua bantuan yang telah diberikan bisa mengurangi dampak wabah Covid-19 yang dialami warga setempat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Reporter: Putra