Penggalangan Dana Pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Kelantan, Dalam Satu Jam Terkumpul Rp30 Juta Lebih

Foto : Istimewa

LANGKAT | Masjid Al Ikhlas di Desa Kelantan, Kecamatan Berandan Barat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mencatat sejarah baru pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang diselenggarakan, Jumat malam (21/7/2023). Acara yang digelar di Masjid Al Ikhlas tersebut berhasil menjadi momen yang berkesan dengan kehadiran banyak tokoh dan masyarakat sebagai peserta.

Selain dihadiri oleh tokoh agama seperti Kenaziran Masjid Al Ikhlas Desa Kelantan beserta pengurus, Ustadz Haji Muhammad Husni Ritonga MA, Mahsin Ahmad SH putra daerah Pangkalan Berandan, dan Al Ustad lainnya, tetapi juga turut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk MUI Kecamatan Berandan Barat, KUA Berandan Barat, Kepala Desa Perlis Junaidi Salim, personil Satpolairud Polres Langkat Jo Gurusinga, remaja masjid, serta seluruh masyarakat Desa Kelantan.

Namun, yang menjadi sorotan utama dalam acara tersebut adalah penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas. Penggalangan dana ini dimulai dengan inisiasi dari Ustadz Husni Ritonga yang menyumbangkan uangnya untuk keperluan pembangunan Masjid. Aksi dermawan ini kemudian diikuti oleh M. Yusuf Tokeh dan M. Nasir, yang juga turut memberikan kontribusi finansial untuk pembangunan masjid yang lebih maju dan representatif.

Dukungan dan partisipasi dari warga setempat juga sangat besar dalam penggalangan dana ini. Warga Desa Kelantan turut berperan serta dengan memberikan sumbangan, sehingga total dana yang terkumpul mencapai angka luar biasa, yaitu 30 juta lebih. Dana tersebut akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan Masjid Al Ikhlas agar lebih luas dan nyaman bagi jamaah yang akan beribadah di sana.

M. Yusuf Tokeh dikenal sebagai orang yang sangat dermawan dipangkalan Berandan dan sekitarnya sementara H. M. Nasir dikenal sebagai tokeh ikan di desa Kelantan yang sangat terkenal, mereka sering membantu kegiatan sosial di masyarakat, termasuk pembangunan masjid, serta selalu siap membantu warga yang membutuhkan pertolongan. Keberadaan mereka memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat dan memberikan contoh yang baik bagi orang lain tentang pentingnya berbagi dengan sesama.

Warga Desa Kelantan merasa sangat berterima kasih atas kerja keras Kepala Desa Kelantan Iqbal Ramadan yang telah memberikan kontribusi luar biasa. Prestasi ini belum pernah terjadi sebelumnya, dan warga desa merasa sangat bangga atas pencapaiannya.

Penggalangan dana pembangunan Masjid Al Ikhlas Desa Kelantan ini menjadi bukti bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong masih kuat di masyarakat.

“Semoga dengan adanya dana yang terkumpul ini, pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Kelantan dan sekitarnya,” katanya.

Reporter : Arifin